Kapolri Perintahkan Tumpas KKB, Bharada I Komang Wira Natha Dapat Kenaikan Pangkat

0
2075
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers di Mabes Polri pada Rabu 28 April 2021.

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Satgas Nemangkawi untuk menumpas kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang terus menebar teror hingga dua personel TNI-Polri asal Bali gugur.

Dalam jumpa pers di Mabes Polri pada Rabu 28 April 2021, Kapolri meminta Satgas Nemangkawi tidak gentar melakukan pengejaran terhadap KKB. “Saya perintahkan seluruh anggota satgas terus berjuang dan mengejar KKB yang ada di Papua. Negara tidak boleh kalah dengan KKB,” tegas Sigit dalam siaran pers yang disampaikan Bidang Humas Polda Bali.

“Korban dari KKB tidak hanya anggota TNI-Polri, tapi juga masyarakat sipil seperti guru, pendeta, tukang ojek, anak-anak sekolah, kemudian merusak asrama sekolah dan rumah milik masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kapolri juga menyampaikan pemberian kenaikan pangkat kepada Bharada I Komang Wira Natha yang gugur saat baku tembak dengan KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggen. Begitu juga dengan dua personel yang mengalami luka-luka. “Kami selaku pimpinan Polri memberikan reward terhadap dua prajurit tersebut yaitu kenaikan pangkat luar biasa dan kesempatan untuk mengikuti prioritas pendidikan,” ujar Sigit.

“Polri telah kehilangan kembali salah satu patriot kita yang telah berjuang dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan KKB di Papua. Saya selaku pimpinan Polri mengucapkan duka cita yang mendalam terhadap gugurnya salah satu putra terbaik kami,” tandasnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here