“Kulkul” Bulus Warga Berhamburan, Waspada Puting Beliung !

0
1428
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengimbau warga agar waspada dengan pergerakan angin puting beliung

KLUNGKUNG- Warga Klungkung di beberapa lokasi seperti di Jalan Kresna, Jalan Srikandi, Semarapura Kelod Kangin berhamburan keluar rumah. Di Banjar Siku, Desa Kamasan, warga bahkan sampai harus membunyikan kulkul (kentongan) bulus karena saking paniknya setelah wilayah Klungkung diterjang angin puting beliung,Rabu 7 April 2021 sekitar pukul 19.00 Wita.

Akibat angin puting beliung, banyak pohon tumbang, atap rumah warga berterbangan.Kondisi ini membuat warga takut dan panik, memilih berkumpul di luar rumah dan jalan raya. Hujan deras disertai angin kencang dan petir ini diduga akibat dampak Siklon Tropis Seroja, yang sejak awal diprediksi oleh BMKG, dampaknya sampai ke Bali.

“Tadi saat sayang pulang dari Denpasar, saya lihat banyak pohon tumbang seperti di Batutabih, Jalan Kresna, Jalan Srikandi. Bahkan di (Banjar) Siku, sampai membunyika kentongan. Saya minta warga agar waspada, karena pergerakan angin puting beliung sulit diprediksi,” kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melalui siaran langsung yang ditayangkan dalam akun media sosial pribadinya.

Di wilayah Subak Penasan, banyak kandang sapi milik petani rusak parah, atapnya berterbangan karena terjangan angin puting beliung. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here