Bupati Sanjaya Test Drive Mobil Listrik Keliling Kota Tabanan

1
77
Bupati Sanjaya test drive mobil listrik keliling Kota Tabanan

TABANAN – Dalam era globalisasi saat ini, teknologi sangat berperan aktif dalam kehidupan masyarakat, termasuk di Tabanan. Teknologi tersebut akan membawa perkembangan dan terobosan-terobosan baru, seperti salah satunya adalah kompor dan mobil dengan menggunakan daya listrik, sehingga lebih mempermudah kegiatan masyarakat.

Untuk itu, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, meminta kepada masyarakat khususnya masyarakat Tabanan, agar menerima perkembangan tersebut sebagai sesuatu hal yang baru yang patut dicoba. Karena menurutnya, semua teknologi tersebut sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang telah ditetapkan. Hal itu diungkapkan Bupati Sanjaya, usai menyaksikan demo Kompor Listrik (Kompor Induksi) yang diperlihatkan pihak PT. PLN Persero, saat melakukan audiensi dengan Bupati Sanjaya di Kantor Desa Dauh Peken, Rabu 24 Maret 2021. Pada kesempatan tersebut, pihak PT. PLN Persero yang dipimpin oleh Manajer PLN UP3 Bali Selatan I Made Suamba, juga membawa langsung mobil listrik.

Mobil listrik merk Hyundai Mobil Indonesia tersebut ditest drive Bupati Sanjaya dari Kantor Desa Dauh Peken, keliling Kota Tabanan dan kembali ke kantor Desa Dauh Peken. Menurut Bupati Sanjaya, produk-produk terobosan terbaru ini memiliki tingkat kenyamanan dan keamanan yang cukup memadai dan layak untuk dicoba.

“Dalam kesempatan ini, PLN membawa sebuah produk yang namanya kompor induksi. Tadi demo dengan ibu-ibu di Desa dan Saya juga menyaksikan, ternyata kompor induksi ini bagus sekali dan sangat luar biasa. Saya sangat terkesan sekali,” ujar Sanjaya.

Disamping itu, Ia mengakui dari segi keamanan, produk tersebut dirasanya bisa diandalkan.

“Yang nomor satu bagi saya adalah keamanan. Tadi dari segi keamanan, hanya pakai colokan listrik, panasnya juga bagus, segalanya aman dan ini sangat penting. Dari segi harga juga terjangkau,” imbuhnya.

Sementara untuk mobil listrik, Bupati Sanjaya juga mengungkapkan sangat terkesan usai mencobanya langsung.
“Untuk mobil listrik, Saya sudah coba langsung dari kantor Desa Dajan Peken, keliling kota Tabanan, kesannya nyaman sekali. Kecepatannya juga bagus, semua bagus, aman dan nyaman. Asap juga tidak ada, mari kita sambut teknologi ini dengan baik,” tambah Sanjaya.

Sementara dari Pihak PT. PLN Persero I Made Suamba mengatakan, karena ini menyangkat pelayanan publik, produk-produk terbarukan ini telah disesuaikan dengan tingkat kemanan yang telah ditetapkan. Pihaknya berharap, masyarakat khususnya di Kabupaten Tabanan berniat untuk beralih ke teknologi terbarukan ini dan ini dikatakannya juga merupakan salah satu program dari pemerintah.

Dari segi harga juga dikatakan sangat terjangkau, sekitar Rp. 700 ribu untuk kompor induksi. Pihaknya juga bersedia membawakan kompor induksi tersebut untuk disosialisasikan kepada Ibu-ibu PKK. Keunggulannya ini ABCDE (Aman, Bersih, Cepat, Dapat Diatur, dan Efisien.

“A itu aman, yang kalau di gas dan gas itu bocor ada percikan api meledak. Dan kalau ini nggak, karena tidak ada unsure apinya. Yang B, bersih, C itu Cepat dan D dapat diatur berapa suhunya dan E itu efisien dibandingkan dengan kompor gas,” tambah Suamba.

Sementara untuk pembelian kompor induksi tersebut bisa di toko elektronik terdekat di Tabanan, dan pihaknya mengaku sudah bekerjasama dengan salah satu toko elektronik di Tabanan, yakni Toko Bumi Mas. Sementara untuk mobil listrik, pihaknya mengatakan masih dalam tahap percobaan, kedepan meihat situasi dan kondisi di masyarakat. (jon)

1 KOMENTAR

  1. seharusnya bupati hanya fokus unt mengangkat potensi ekonomi masyarakat diwilayahnya, bukan pamer teknologi yang tdk ada relevansinya dg masyarakat bawah menengah, apalagi masih tergolong barang mewah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here