Suara Panggilan Gagalkan Aksi Bejat Engkong Mijan

0
110
Kuasa hukum Aji dan Pipit mendengarkan dakwaan JPU dalam sidang perkara dugaan pencabulan anak di bawah umur.

DENPASAR – Kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur dengan terdakwa Mijan alias Engkong (58) disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa 23 Februari 2021.

Pada persidangan perdana digelar secara virtual itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ni Wayan Erawati Susinah membacakan dakwaan dihadapan Ketua Majelis Hakim Koni Hartanto.

Terdakwa melakukan perbuatannya pada Oktober 2020. Awalnya, korban yang berusia 12 tahun melintas depan kamar terdakwa. “Korban dipanggil oleh terdakwa dan saat didekati, tangannya ditarik diajak ke dalam kamar,”kata Ni Wayan Erawati Susinah.
Keinginan terdakwa menyetubuhi bocah yang duduk di bangku SD itu tak kesampaian.

Sebab, disaat bersamaan, temannya datang sembari memanggil-manggil korban hendak diajak ke rumah neneknya yang tidak jauh dari lokasi.  Terdakwa langsung mengenakan kembali celananya. “Terdakwa sempat mengancam korban agar tidak memberitahukan perbuatannya kepada orang lain,”ungkapnya.

Jaksa menjerat terdakwa dengan pasal berlapis, yakni Pasal 81 Ayat 2 dan Pasal 81 Ayat 1 jo 76E UU Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Sementara, terdakwa didampingi kuasa hukum Aji dan Pipit dari Posbakum Peradi Denpasar menyatakan tidak mengajukan tanggapan atas dakwaan JPU. “Kami tidak mengajukan esepsi majelis,” ucap Aji.

Sidang dilanjutkan Selasa pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. (wat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here