Tiga Pemanjat Dipastikan Huni Tim Inti PON

0
39
SALAH seorang atlet panjat tebing Bali saat simulasi di Tabanan lalu

DENPASAR – Kendati masih dalam masa simulasi  yang belum berakhir namun tiga atlet panjat  tebing putra dan putri Bali sudah dipastikan bakal turun di nomor- nomor yang dipertandingkan di PON XX/2021 Oktober mendatang. Hal karena ketiganya memang masih mampu menjaga kualitasnya baik Teknik, fisik maupun prestasinya.

Disebutkan Ketua Umum Pengprov FPTI Bali Putu Yudi Atmika, ketiga atlet tersebut tak lain yakni Temi Teli Lasa, Nadya Putri Virgita serta Desak Made Rita Kusuma Dewi. Temi kemungkinan bakal diproyeksikan di perorangan dan beregu nomor lead, Nadya Putri hanya di perorangan lead dan boulder sedangkan Desak Made Rita Kusuma Dewi di perorangan speed.

“Kami mengejar target 2 medali emas itu di PON Papua setidaknya dari nomor perorangan itu termasuk di nomor beregu putra dan combain. Kalau untuk putri tidak bisa turun di nomor beregu karena atlet putri yang lolos PON hanya 2 atlet saja, sedangkan untuk beregu aturannya 3 atlet yang bisa turun,” kata Yudi Atmika, Senin 22 Februari 2021.

Lantas bagaimana atlet lainnya yang bakal menghuni 5 tempat kosong di tim inti panjat tebing PON setelah sudah ada kepastian 3 atlet lebih dulu dipastikan masuk tim inti ? Disebutkan pria yang juga pengurus KONI Bali itu, kuota memang untuk atlet Bali yang turun di PON Papua 8 atlet sehingga akan dilihat dulu yang pantas.

“Kalau yang masih sisa 5 tempat kosong saya serahkan kepada tim Pelatih untuk menentukan karena itu wewenang pelatih. Termasuk taktik dan strategi agar nantinya mampu merealisasikan target itu. Jadi setelah simulasi terakhir pada 28 Februari nanti,” demikian Yudi Atmika seraya menambahkan guna meningkatkan kemampuan dibutuhkan latihan rutin dengan jalur lintasan berbeda – beda. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here