PBSI Bali Mulai Fokus Persiapkan Latihan Bersama

0
37
IGB. Candra Palasara atau Tu Gus

DENPASAR – Pengprov PBSI Bali nampaknya tak mau hanya menunggu dengan santai terkait dengan masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Tim bulutangkis PON Bali mulai diproyeksikan untuk melakoni latihan bersama dengan jadwal yang akan dipersiapkan. Hal ini dilakukan, karena masa menuju gelaran PON XX/2021 Oktober mendatang sudah kian dekat.

“Ya, sudah dirapatkan untuk kapan dimulai dan kapan juga jadwalnya masih disusun karena disesuaikan dengan aktivitas pebulutangkis PON yang bekerja atau kuliah. Pastinya jika nantinya latihan bersama sudah pasti kami mengedepankan protokol kesehatan (prokes),” ujar manajer tim bulutangkis PON Bali IGB. Arya Candra Palasara, Minggu 21 Februari 2021.

Sekretaris Umum (Sekum) PBSI Bali itu mengatakan, kegiatan pebulutangkis memang tidak bisa harus terhenti sekarang ini namun harus tetap berjalan karena waktu persiapan kian mepet.

“Memang sudah saatnya latihan bersama itu dilakukan dan memang harus dilakukan. Apalagi bulutangkis itu memiliki ruang dan jarak berlatih yang sudah pasti sesuai dengan prokes. Saya rasa memang teknik dan fisik pebulutangkis PON Bali sudah harus mulai ditingkatkan lagi. Ini penting sekali karena PON hanya tinggal sekitar 7 bulan saja. Makanya latihan harus digenjot dan rencananya awal latihan bersama sepekan tiga kali dulu,” papar pria yang akrab disapa Tu Gus itu.     
Hal itu dilakukan, nantinya sambil melihat perkembangan program Pelatda Bali melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Bali pada 9 Maret nanti.

“Pastinya di RAT nantiakan dibahas soal bagaimana cabor melakukan persiapan menghadapi PON Papua serta bagaimana arahan KONI Bali soal itu,” tutup Tu Gus. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here