Renang PON Bali Akan Latihan Bersama Mulai Maret

0
33
PELATIH dan sebagian atlet tim renang PON Bali

DENPASAR – Tim renang PON Bali diproyeksikan untuk melakukan latihan bersama di Kolam Renang Blahkiuh pada Maret mendatang. Namun hal itu juga masih melihat perkembangan dari Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) utamanya jika sudah dicabut.

Menurut Pelatih Kepala Tim Renang PON Bali Wayan Wiarta, tim renang PON Bali dihuni 8 atlet di nomor kolam renang dan 2 perenang di nomor perairan bebas. Disebutkanya, sebelum new normal para perenang latihan mandiri dan dipantau melalui videonya. Setelah ada keputusan pemerintah pusat, KONI Pusat PB PRSI, pemerintah provinsi Bali, KONI Bali dan Pengprov PRSI Bali yang memperbolehkan latihan tapi harus melalui penerapan protokol kesehatan (prokes dengan ketat), maka mulai itu tim PON renang Bali melakukan latihan.

“Mulai Maret ini kalau ada perubahan PKM dan bisa digunakan untuk aktivitas maka kami proyeksikan melakukan latihan bersama yang dipusatkan di kolam renang Blahkiuh,” jelas Wiarta, Rabu 17 Februari 2021 di KONI Bali.

Hanya saja, karena banyak perenang yang berada di beberapa daerah di Bali maka dibagi latihan menjadi tiga kelompok saat ini. Satu kelompok di Singaraja dipegang pelatih Mega, kelompok di Denpasar dipegang Wiarta sendiri dan kelompok di Badung dipegang Era Larasati. Hal itu dilakukan dengan jaga jarak dan sampai saat ini difokuskan di kelompok masing-masing karena harus menjalankan protokol kesehatan demi keamanan bersama.Soal enty by number dan entry by name ?

“Kalau entry by number kami menentukan perenang untuk turun di nomor apa saja. Pasalnya perenang kami hampir semuanya tembus di tiga besar saat pra-PON silam sehingga mereka nanti didaftarkan di entry by name,” katanya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here