Kabar Pemotongan Gaji Pegawai Kontrak 50%, Bupati Mahayastra : Masih Dalam Kajian

0
267

GIANYAR – Pegawai kontrak di lingkungan Pemkab Gianyar harap-harap cemas. Sebab, mereka mendapat kabar adanya pemotongan gaji hingga 50 %.

“Saya dengar kabar (pemotongan upah) mulai Maret dan waktu kerja menjadi empat jam. Ya, kalaupun itu diberlakukan mau bagaimana lagi,” kata seorang pegawai kontrak yang keberatan namanya ditulis, Rabu 17 Februari 2021.

Ia pun berharap Pemkab Gianyar mempertimbangkan kembali rencana pemotongan gaji tersebut, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Sekda Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya mengatakan belum ada pembahasan terkait hal itu. “Nanti kalau sudah dibahas dan final akan disampikan,” ujarnya.

Sementara, Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra mengatakan masih dalam kajian. “Masih proses kajian bagaimana langkah Pemkab untuk menanggulangi merosotnya pendapatan daerah yang sangat drastis,”ungkapnya.

Sekadar diketahui, gaji pegawai kontrak di Pemkab Gianyar kurang lebih Rp 1,8 juta atau di bawah UMK kabupaten Gianyar yang tahun 2020 ditetapkan sekitar Rp 2,6 juta. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here