KONI Bali Tunggu Kepastian Pemerintah Pusat. Soal Apa?

0
37
Ketut Suwandi

DENPASAR – Munculnya statemen Komisi X DPR RI yang setuju 10 cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan di Sumatra Selatan yang sebelumnya ditolak tuan rumah PON XX/2021 Papua menjadi gairah tersendiri bagi para atlet 10 Cabor tersebut. Namun sampoia saat ini belum ada kepastian dari pemeritah pusat.

Sepuluh cabor tersebut yakni gateball, woodball, balap sepeda, bridge, dansa, golf, ski air, soft tenis dan tenis meja dan petanque. Hanya saja karena sifatnya masih statemen dan setuju, maka 10 cabor termasuk KONI provinsi seluruh Bali masih menunggu keputusan resmi yang dikeluarkan pemerintah pusat nantinya, apakah setuju atau tidak.

“Ini kan baru usulan DPR RI dan masih belum keputusan resmi dari pemerintah. Tapi harusnya hal ini langsung ditindak lanjuti bersama antara KONI Pusat dan Kemenpora, apakah usulan ini diterima atau ditolak,” kata Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi ketika dikonfirmasi, Selasa 16 Februari 2021.

Tindak lanjut itu dinilai penting, sehingga ada kepastian dalam waktu dekat karena waktunya sangat terbatas menuju PON Papua. Paling utama hal itu karena menyangkut anggaran.

“Pastinya kalau memang benar 10 cabor itu dipertadingkan di Sumsel maka jelas akan terkait dengan anggaran KONI-KONI Provinsi termasuk Bali karena pastinya bakal ada tambahan biaya mengirim atlet 10 cabor itu. Jadi sementara ini sekali lagi kami menunggu keputusan yang jelas dan pasti serta resmi dari pemerintah pusat. Setelah itu apa langkah yang perlu diambil,” pungkas Suwandi. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here