Perisai Diri Bali Pantau Pesilat dari Kejuaraan Virtual

0
97
Nyoman Yamadhiputra

DENPASAR – Guna memantau kualitas utamanya kerapihan teknik para pesilat Perisai Diri (PD) di kabupaten dan kota di Bali, Pengprov PD Bali bakal menggelar Kejuaraan Kerapian Teknik Berpasangan dan Tunggal IPSI PD Bali pada 28 Maret – 20 April secara virtual.

Menurut Ketua Harian Pengprov PD Bali Nyoman Yamadhiputra, nomor-nomor yang dipertandingkan yakni Teknik Berpasangan Remaja Putra dan Putri serta Teknik Berpasangan Dewasa Putra dan putri. Sedangkan Teknik Tunggal IPSI yakni Teknik Tunggal IPSI Usia Dini Putra dan Putri, Teknik Tunggal IPSI Remaja Putra dan Putri serta Teknik Tunggal IPSI Dewasa Putra dan Putri.

“Banyak pertimbangandengan digelarnya kejuaraan ini diantaranya untuk memberikan ajang bagi para pesilat PD di daerah seluruh Bali di masa pandemi ini agar tetap selalu termotivasi dengan baik di tengah masa latihan. Pastinya kejuaraan itu juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” ungkap Yamadhiputra yang juga Binpres KONI Bali itu, Rabu 10 Februari 2021.

Paling utama tak lain agar PD Bali bisa memantau para pesilat PD di Bali mulai dari usia dini sampai dewasa dari peningkatan fisik dan teknik dengan melihat kerapihan tekniknya. Sekaligus para pelatih mulai di Pengprov sampai kabupaten/kota juga bisa memantau pesilat potensialnya untuk jenjang kenaikan kategori demi melapis para seniornya.

“Meski kejuaraan ini secara virtual namun penilaian bakal ketat dan obyektif sehingga nanti para juaranya memang merupakanpesilat PD yang berkualitas. Disamping itu para pesilat juga bisa mengukur kemampuannya disbanding para rivalnya untuk evaluasi dan pembenahan kerapihan tekniknya,” tutup Yamadhiputra. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here