Tujuh Provinsi Konfirmasi Turun di Sirnas Panahan

0
40
Infithar Fajar Putra

DENPASAR – Sudah tujuh provinsi memastikan diri melalui konfirmasi ke Panitia Pelaksana (Panpel) untuk ambil bagian pada Sirkuit Nasional (Sirnas) I Panahan yang akan digelar 27 Maret sampai 2 April 2021 di kawasan Hotel Bali Becah Sanur. Konfirmasi itu diprediksi bakal akan terus bertambah sampai menjelang even nasional itu dilangsungkan.

Seperti diutarakan Ketua Panpel Sirnas I Panahan Infithar Fajar Putra, tujuh provinsi itu yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Yogyakarta dan tuan rumah PON XX/2021 yakni Papua.

“Tujuh provinsi itu yang sementara ini sudah melakukan konfirmasi kepada kami untuk turut serta ambil bagian di Sirnas nantinya. Jumlah itu pastinya akan terus bertambah sampai even dilangsungkan,” tutur Fajar Putra, Selasa 9 Februari 2021.

Diakuinya, even yang membutuhkan dana Rp 700 Juta untuk gelarannya itu sendiri sekarang juga masih tetap terus dipersiapkan secara matang terutama melihat perkembangan baik dan bagus untuk jumlah kasus Covid-19 untuk melandai.

“Artinya kami masih harus melihat dulu dalam dua pecan ke depan setidaknya dan kami harapkan kasus Covid-19 melandai di Bali. Tapi sejatinya gelaran Sirnas I itu bakal aman karena helatannya di kawasan yang benar-benar menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat,” imbuh Wakil ketua I Pengkot Perpani Denpasar itu.

Diakui Fajar Putra, saat pertadingan nantinya memang para peserta bakal dihadapkan dengan dua prokes yang digabungkan yakni prokes dari pihak Hotel Inna Bali Beach Sanur dan prokes standar Perpani.

“Peserta nantinya bisa beli oleh-oleh Bali karena ada UKM di kawasan itu,” tutupnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here