KONI Klungkung Fokus Penjaringan atlet dan Kualitas Pelatih

0
35
Wayan “Yanik” Subamia

DENPASAR – Meski masih dalam masa pandemi nampaknya KONI Klungkung tetap menjalankan programnya dengan fokus terhadap para atlet Klungkung mulai dari usia dini sampai senior, termasuk mendongkrak kualitas para pelatih.

Seperti diutarakan Ketua Umum KONI Klungkung baru wajah lama yang baru menjabat periode kedua Wayan “Yanik” Subamia, fokus awal yakni melakukan pembenahan dengan melakukan penjaringan atlet usia dini melalui identifikasi talenta sekolah-sekolah dan sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak terutama pihak Dinas Pendidikan Klungkung.

“Tujuannya untuk memohon ijin agar kami bisa masuk-masuk sekolah untuk mengidentifikasi talenta-talenta seluruh sekolah di kabupaten klungkung. Namun karena terkendala pandemi ini sehingga kami melakukannya dengan mengedapkan protokol kesehatan (prokes) agar apa yang kami lakukan tidak mengganggu prokes yang ditentukan pemrintah,” ungkap Yanik Subamia, Senin 8 Februari 2021.

Di sela-sela program tersebut dirinya juga fokus terhadap peningkatan kualitas pelatih apalagi sekarang sudah mulai membuat kerangka tim untuk Porprov Bali XV/2022 di Badung mendatang.

“Selain itu kami juga tidak menutup kemungkinan cabang olahraga (cabor) mengikuti kejuaraan secara virtual dan kami sangat support seperti internetnya atau penyediaan tempat yang representatif sehingga mereka bisa mengikuti kejuaraan secara virtual,” tegas Yanik Subamia.

Sedangkan terkait pelatih cabor di Klungkung lanjutnya, pelatih yang bisa mengikuti pelatihan secara virtual dan webinar dipersilahkan ambil bagian, tak terkecuali mendatangkan instruktur pelatih dengan penerapan prokes yang sangat ketat.

“Kami sedikit demi sedikit juga bakal melengkapi sarana dan prasarana yang belum ada di klungkung sehingga para atlet bisa latihan rutin,” tutup Yanik Subamia. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here