KONI Denpasar Bertekad Jaga Predikat Barometer Pembinaan

0
109

DENPASAR – Selama ini, satu – satunya daerah di Bali yang konsisten melakukan pembinaan internal dan sukses tak lain Kota Denpasar. Berangkat dari semua itulah, Denpasar memiliki predikat daerah barometer pembinaan atlet di Bali selama ini dan muaranya dengan hasil prestasi di even nasional maupun inernasional. Bahkan di setiap SEA Games atau Asian Games Denpasar selama ini selalu banyak jumlah atletnya yang menjadi wakil di tim Indonesia.

Predikat ini konsisten bakal dijaga terus KONI Denpasar termasuk di kepengurusan baru KONI Denpasar periode 2021-2025 dibawah kepemimpinan Ketua Umum IB Toni Astawa. Karena itulah, pembinaan tetap menjadi program yang dijalankan setiap tahunnya seiring dengan pengejaran prestasi atlet Denpasar.

“Kami konsisten melakukan pembinaan atlet murni Denpasar selain untuk menjaga predikat barometer pembinaan atlet yang sukses, kami juga melakukan itu karena pembinaan tak kalah penting dengan lainnya. Karena dengan pembinaan maka kami memiliki murni atlet masa depan yang bisa menggentikan para seniornya saat sudah pension sebagai atlet,” tutur IB Toni Astawa, Rabu, 3 Februari 2021.

Disebutkan, ada kebanggaan tersendiri yang dirasan KONI Denpasar ketika atlet murni binaannya meraih medali termasuk medali emas di even selevel SEA Games, Asian Games atau bahkan Kejuaraan Dunia.

“Inilah pentingnya kenapa kami juga fokus ke pembinaan tersebut. Maka dari itu, kami tak pernah berhenti memberikan nasehat dan arahan ke atlet binaan kami untuk terus meningkatkan kemampuannya dan terus mengejar prestasi. Bagaimanapun jika meraih medali di even nasional bahkan internasional, atlet itu tak hanya mengharmkan nama Denpasar saja melainkan Bali dan Indonesia,” pungkas Toni Astawa. (ari)     
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here