Fadil Suasu Optimis Tampil di AFC

0
30
FADIL Sausu kapten Bali United siap tempur di AFC Cup.

DENPASAR – Optimisme Bali United bakal kembali tampil pada Piala AFC 2021 mendatang. Optimisme itu datang dari kapten “Serdadu Tridatu” Fadil Sausu dan bakal melakoni perjuangan mereka di kompetisi Asia tersebut dengan memulai babak penyisihan grup pada 22-28 Juni 2021 mendatang.

Bali United sendiri berada di grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Beoung Ket (Kamboja) dan tim pemenang Play-Off 1 (Myanmar/Brunei/Laos). Sistem pertandingan akan berlangsung tanpa pertandingan kandang-tandang dan berlangsung di tempat netral selama sepekan.

“Bali United bisa kembali tampil kali ketiga di Piala AFC. Meskipun situasinya sekarang ini berbeda dengan tahun sebelumnya namun saya optimis bisa lolos pada babak penyisihan grup ini. Bali United sendiri memang belum pernah bertemu dengan lawan di grup G ini, namun saya rasa tim bisa optimis menghadapi mereka,” ungkap Fadil, Senin (1/2/2021).

Pemain dengan nomor punggung 14 ini mengakui, situasi kompetisi yang berbeda tiap negara juga berpengaruh pada persiapan tim. Namun diyakininya, pelatih Bali United Stefao “Teco” Cugurra bisa mengantisipasi hal tersebut dan tim bisa jauh lebih siap dari peserta yang berada dalam Grup Zona ASEAN itu.

“Saat ini tentu tergantung dari persiapan tim dan taktikal yang diberikan tim pelatih. Apalagi Bali United sudah tiga kali mampu tampil di kompetisi Asia, tentu pengalaman itu menjadi modal kami untuk bisa menuai hasil positif membawa nama Bali United di Asia,” tandas Fadil seraya meambahkan, dirinya dan rekan-rekannya bakal berlaga dengan segala kemampuan yang dimiliki. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here