Tak Dengar Suara Sirine, Pelajar SMP Tertabrak Ambulan

0
192
Pemotor tertabrak ambulan di perempatan Grokgak, By Pass Sukarno (ist)

TABANAN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan By Pass Sukarno tepatnya di perempatan Gerokgak Gede, Delod Peken, Tabanan, Minggu (31/1/2021). Diduga tidak mendengar suara sirine, ambulan, seorang pelajar yang mengendarai sepeda motor bersama rekannya tertabrak ambulan tepat di traffic light Gerokgak.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WITA, Saat itu sebuah sepeda motor Honda Astrea Star Nopol  DK 5076 HQ dikendarai  I Gede Putu WW (15)  seorang pelajar SMP di Tabanan membonceng rekannya I Putu AYP (13) juga seorang pelajar SMP datang dari arah utara jalan Melati. Karena  lampu traffic light hijau, dia langsung tancap gas ke arah selatan.

Saat bersamaan dari arah Barat (Gilimanuk) datang ambulan milik RSUD Jembrana Nopol DK 9163 W dikemudikan I Wayan Sunarya(50) asal Baler Bale Agung, Jembrana dengan suara sirine meraung-raung melintas dengan cepat. Rupanya mengendara motor tidak memperhatikan atau mendengar suara sirine ambulan langsung tancap gas sehingga terjadi tabrakan pas tengah perempatan. Akibat kejadian tersebut, pengendara motor selamat tanpa luka-luka. Namun temannya mengalami luka lecet-lecet. Hanya sepeda motornya rusak parah karena sempat terseret ambulan.


Kasubag Humas Polres Tabanan IPTU I Nyoman Subagia ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi, kecelakaan terjadi karena pengendara motor tidak mendengar suara sirine ambulan, langsung tancap gas saat lampu hijau menyala, sehingga terjadi tabrakan.

Pihaknya kembali mengimbau agar orang tua memperhatikan anaknya dengan tidak mengizinkan membawa sepeda motor karena belum cukup umur dan belum memiliki SIM.

“Mohon orang tua memperhatikan hal ini dan tidak mengizinkan anak dibawah umur membawa motor di jalan raya,” imbau IPTU Subagia. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here