KONI Bali Konsisten Prioritaskan Pelatda

0
42
Ketut Suwandi

DENPASAR – KONI Bali akan terus konsisten memprioritas Pelatda Bali sebagai program bagi para atlet Bai yang ke depannya bakal diproyeksikan berlaga di PON XX/2021 di Papua Oktober mendatang. Berangkat dari semua itulah, pendanaan induk organisasi olahraga di Bali itu banyak terserap untuk pembiayaan Pelatda Bali.

Bagi Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Pelatda Bali dan program-program di dalamnya seperti tes fisik atau lainnya harus tetap jalan sebagai persiapan menghadapi PON Papua mendatang.

“PON Papua kan secara resmi sampai saat ini tetap berjalan sesuai jadwal Oktober mendatang, sehingga Bali harus tetap fokus mempersiapkan diri bagi untuk Pengprov cabang olahraga (cabor) berikut pelatih dan khususnya atlet. Pastinya kami juga mendukung terus dengan anggaran yang kami sesuaikan dengan yang ada. Semua itu karena kami memprioritaskan Pelatda Bali selama ini. Jelas tidak mengesampingkan dengan pembinaan,” ungkap Ketut Suwandi, Minggu (31/1/2021).

KONI Bali juga meminta para atlet Bali untuk tetap fokus latihan dengan protokol kesehatan yang ketat dan selalu optimis menatap raihan medali di PON Bali. Pasalnya, kondisi yang tidak kondusif karena pandemi Covid-19 juga dialami provinsi lainnya di Bali, sehingga kendala juga dialami atlet provinsi lainnya di luar Bali.

“Justru dengan kondisi seperti ini, jika para atlet Bali mampu meningkatkan kualitas teknik dan fisik secara maksimal bahkan bisa tampil lebih bagus dari atlet provinsi lainnya di PON. Tapi saya optimis atlet Bali yang berlabel prestasi nasional dan internasional aka tetap menggenjot latihannya, karena mereka paham apa yang menjadi tugas atlet berlabel seperti itu. Jadi ayo tetap memberikan yang terbaik di masa persiapan sekarang ini,” pungkas Suwandi (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here