Kejurnas Pelajar Virtual Efektif bagi Pembinaan Kenshi di Bali

0
36
Adi Priyanto

DENPASAR – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tandoku Pelajar Terbuka secara virtual yang bakal digelar 6-7 Februari mendatang dengan titel “Piala SMAN I Kuta, dinilai Pengprov Perkemi Bali sangat efektif dalam pembinaan kenshi muda yang kedepannya bakal mampu menjadi kenshi andalan Bali sekaligus penerus para kenshi senior.

Seperti diutarakan Ketua Umum Perkemi Bali Adi Priyanto, Kejurnas Pelajar Virtual itu menjadi tolok ukur perkembangan kualitas kenshi yang berada di Pengkab dan Pengkot Perkemi di seluruh Bali.

“Jelasnya juga akan menambah jam terbang bertanding meski secara virtual digelar. Termasuk akan mempertebal mental bertanding kenshi muda dan pemula. Pastinya untuk unsur pembinaan dan prestasi sangat bagus untuk mereka,” kata Adi Priyanto, Minggu (31/1/2021).

Apalagi di masa pandemi ini lanjut GM UID PLN Bali itu belum atau mungkin tidak ada Kejurnas yang digelar secara langsung.

“Ada ajang untuk kenshi muda dan pemula untuk menunjukkan kemampuannya dan bersaing dengan kenshi lainnya dari luar Bali bahkan luar negeri seperti Brunei Darussalam yang ikut ambil bagian,” tegas Adi Priyanto.

Hal sama juga disampaikan Wakil Ketua Umum Perkemi Bali Fredrik Billy. Pria yang juga bidang Hukum dan Etika KONI Bali menilai kejuaraan itu efektif lantaran para pelatih Perkemi di daerah seluruh Bali bisa memantau para kenshi mudanya.

“Apalagi tahun depan ada Porprov Bali XV/2022 di Badung jadi pelatih di daerah seluruh Bali bisa memantau kemungkinan potensi kenshinya yang akan diturunkan nantinya,” pungkas Billy. (ari)      
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here