Oranye Belum Jaminan, Klungkung Perketat Dan Perpanjang PPKM

0
451
Bupati Suwirta yang juga ketua satgas penanganan Covid-19 di Klungkung gencar melakukan pemantauan jam malam

KLUNGKUNG- Kabupaten Klungkung cukup lama menyandang status resiko sedang (oranye) dalam penyebaran Covid-19. Meski demikian status itu dinilai belum menjadi jaminan Klungkung bakal aman dari penyebaran Covid-19.

Semua pihak diminta tetap disiplin mematuhi ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang juga ketua satgas penanganan Covid-19
memperpanjang dan memperketat PPKM dari Senin (25/1/2021)sampai Senin (8/2/2021). Pemberlakuan jam malam khususnya untuk pasar malam lebih diperketat. Pasar malam hanya diijinkan buka dari pukul 14.00 wita hingga pukul 20.00 wita.

“Saya telah melalukan evaluasi terhadap penerapan PPKM yang diterapkan sebelumnya. Dari hasil evaluasi tersebut dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bali, diputuskan PPKM untuk diperpanjang hingga Senin 8 Februari 2021,” kata Suwirta, Selasa (26/1/2021).

Ia menegaskan, PPKM diperketat, salah satunya mengurangi jam malam. Dari awalnya jam malam sampai pukul 21.00 wita, saat ini jadi pukul 20.00 wita.

“Pembatasan harus saya lakukan terhadap tempat-tempat yang berpotensi mengundang keramaian. Jangan sampai jadi klaster baru,” demikian Bupati Suwirta. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here