Hujan Ganjal Ismayana Pertajam Waktu Putaran

0
38
KROSER muda andalan Bali di PON Papua saat berlatih di Sirkuit Tengkudak Tabanan.

DENPASAR – Salah seorang kroser PON Bali IGN Diva Ismayana kesulitan mempertajam pengejaran waktu setiap lap atau putaran di Sirkuit Tengkudak, Tabanan lantaran terganjal hujan yang membuat banjir sirkuit itu. Akibatnya, latihan jelas tak maksimal, karena terpaksa latihan di sirkuit kecil seperti Sirkuit Wahana Denpasar dan Sirkuit di Blahkiuh Badung.

Meski demikian, Diva tak mau berdiam diri, tetap mengasah kemampuannya dengan kondisi yang ada. Baik teknik maupun fisik. Sirkuit kecil yang digunakan di dua tempat itu tetap dimaksimalkan hanya untuk melatih handling dan menjaga fisik saja dulu.

“Latihan tetap harus dilakukan dan untuk fisik sudah pasti saya lakukan setiap hari meski beberapa waktu lalu masih harus menjalani ujian kampus. Saya tak mau berhenti latihan karena sebagai atlet latihan baik diatas tunggangan (motor trail,red) atau latihan fisik sangat penting,” tegas Diva Ismayana, Selasa (26/1/2021).

Dirinya tak memungkiri, waktu terbaiknya saat latihan di Sirkuit Tengkudak sebelum musim hujan tembus di waktu 1 menit 10 detik setiap lap. Waktu itu terus digenjot agar lebih cepat lagi namun musim hujan datang dan membuat banjir sirkuit.

“Sirkuit Tengkudak itu sudah masuk standar nasional dan nanti di PON pastinya juga jarak setiap lapnya akan sama sesuai aturan teknis yang berlaku. Sebenarnya saya tembus di 1 menit 10 detik itu karena ada tambahan jalur dan jumping. Kalau normal mungkin waktunya lebih cepat saya tempuh,” tambahnya.

Diva Ismayana menilai, dengan tambahan jalur dan jamping memang sangat bagus karena kian banyak tantangan sehingga nantinya jika di lintasan PON jumlah jalur dan jumpingnya lebih sedikit maka akan lebih memudahkannya.

“Pastinya saya akan melakukan apapun sulitnya kondisi dan situasi baik teknis maupun non teknis serta saya ambil hikmah positifnya. Terpenting apa yang saya lakukan hanya tujuannya satu yakni naik podium di PON Papua. Pastinya bidikan di podium tertinggi,” pungkas Diva Ismayana. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here