Narkoba Jenis Baru Jerat Selebgram Syiva, Efeknya Lebih Parah dari Ekstasi

0
88
MENUNDUK : Selebgram sekaligus YouTuber Syiva terlibat kasus narkoba.

DENPASAR – Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengungkapkan, P-flouro Fori yang disita dari selebgram sekaligus YouTuber Syva (23) merupakan narkoba jenis baru. Bahkan, peredaran barang terlarang tersebut masih langka khususnya di Bali.

“P-flouro Fori ini mirip ekstasi, tapi efeknya lebih parah dibanding ekstasi. Kami masih melakukan pengembangan siapa pemasok narkoba ini dan untuk sementara tersangka hanya sebagai pengguna,”ungkap Kombes Jansen Panjaitan saat rilis kasus di Polresta Denpasar, Senin (24/1/2021).

Perbuatan tersangka dijerat Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun, maksimal 12 tahun dan denda Rp 800 juta sampai Rp 8 miliar.

Seperti diwartakan, Syiva ditangkap bersama tiga temannya berstatus mahasiswa, Johki (24), Allyssa (20), serta Ravee (21) saat pesta narkoba jenis P-flouro Fori di sebuah villa Jalan Batu Belig, Kuta Utara, Badung, Rabu (6/1/2021) sekira pukul 23.00 WITA. Barang buktinya, empat butir P-flouro ForiĀ  beserta tiga pecahan tablet P-flouro ForiĀ  seberat 101,90 gram.

Tersangka membeli P-flouro Fori dari seseorang yang biasa dipanggil Bli seharga Rp 650.000 per butir dan mengaku sudah tiga bulan mengonsumsi narkoba untuk senang-senang. “Sangat disayangkan karena tersangka yang merupakan selebgram dan seharusnya menjadi duta narkoba, tapi malah memberi contoh tidak baik,”tandas Kapolresta. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here