Atlet Jangan Berspekulasi

0
42

DENPASAR – Ditengah masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda penurunan secara nasional dan bisa berdampak pada PON XX?2021 di Papua Oktober mendatang, KONI Bali meminta para atlet, pelatih dan cabang olahraga (cabor) agar tak ikut berspekulasi. Sebaliknya harus tetap fokus latihan secara rutin sebagai persiapan yang lebih bagus, saat berlaga di PON Papua.

“Kami harap dan kami minta semuanya itu tak perlu memikirkan atau berspekulasi soal gelaran PON Papua di masa pandemi. Tetap saja latihan secara rutin dan fokus untuk peningkatan fisik dan teknik seperti biasanya. Biarlah soal PON Papua itu ada yang mengurus dan memberikan keputusan di level atas,” kata Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) KONI Bali Ida Ayu Ratih Herawati, Minggu (24/1/2021).

Latihan para atlet dan kiprah pelatih serta cabor semuanya bermuara kepada sisi positif buat mereka sendiri.

“Semuanya mengalami kondisi dan situasi yang sama Begitu juga para atlet dari luar Bali pastinya juga tetap berlatih meski tidak bisa maksimal karena keadaan yang membuat seperti itu. Justeru dengan latihan memberikan hikmah tersendiri dan tetap sehat karena imun tetap terjaga,” papar Dayu Ratih.

Diharapkan semuanya itu untuk sekedar mengingatkan yang intinya selama belum ada keputusan dan kepastian resmi apapun dari pemerintah dan KONI Pusat, para atlet, pelatihda cabor tak terpengaruh dengan kabar apapun soal PON Papua.

“Jangan sampai konsentrasi dan fokus ke latihan berkurang dan jangan mental menurun. Tetap terus semangat melakukan kegiatan dan aktivitas seperti biasanya,” tutup Dayu Ratih. (ari)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here