Hormati Mekanisme, Golkar Buleleng Survei Putra Daerah Terbaik

0
580

Ida Gede Kresna Budi


BULELENG – Geliat sejumlah kader partai politik (parpol) dan tokoh muda Bumi Den Bukit jelang suksesi kepemimpinan, berakhirnya masa bhakti Bupati dan Wakil Bupati Buleleng periode 2017-2022, mendapatkan perhatian khusus DPD Partai Golkar Buleleng. Tak hanya menggenjot kinerja Anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Buleleng sesuai dengan motto Kritis, Objektif dan Konstruktif, Golkar Bueleng juga telah menginstruksikan kader di seluruh jajaran Pengurus Kecamatan (PK) agar meningkatkan kinerja, untuk dan bersama rakyat.

“Jadwal Pilkada kan belum jelas, tapi kalau teman-teman yang lain, sudah pada turun, ya kita jalani saja. Kebetulan, saya dan teman-teman di fraksi sudah bekerja, dinamikanya ya kerja dan kerja,” tandas Ketua DPD Partai Golkar Buleleng, Ida Gede Kresna Budi, Sabtu (23/1/2021).


Biasanya, kata Kresna Budi yang saat ini menjabat Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali, dalam mengusung calon Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah, Partai Golkar menggunakan sistem survei.

“Proses untuk menentukan calon di dahului survey, baik terhadap kader partai maupun kader partai lain bahkan independen, survei putra daerah terbaik, dan terakhir memang akan ditentukan induk partai,” jelasnya.

Keputusan induk partai juga tetap mengacu kondisi di lapangan dan saat ini semua sudah kerja semua.

“Selain survei calon, Golkar juga melakukan survey partai politik untuk berkoalisi.”Kalau kita berfikir realistis, Partai Golkar baru tujuh, satu fraksi sehingga belum bisa mengusung calon. Maka dari itu, harus berkoalisi, bisa dengan merah, bisa biru, dengan Demokrat, Hanura atau Nasdem. Nanti, waktu yang akan menjawab nanti,” katanya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here