Pohon Tumbang Hantam Bangunan TK dan Rumah Warga

0
90
Pohon tumbang timpa TK dan rumah warga di Perumahan Taman Suradadi, Abiantuwung, Kediri

TABANAN – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon jenis Piling berdiameter satu meter dan tinggi 12 meter di Perumahan Taman Surodadi,  Banjar Suradadi, Desa Abiantuwung, Kediri, tumbang menimpa bangunan TK Khotijah I dan rumah milik Musaki (57) yang ada di samping TK, Jumat (22/1/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun, pohon besar tersebut tumbang pada pukul 05.15 WITA saat wilayah tersebut diguyur hujan deras dan angin kencang. Warga sekitar awalnya mendengar suara keras dan ternyata, pohon jenis piling di dekat TK Khotijah I tumbang mengenai bangunan TK tersebut termasuk rumah milik Muzaki.

Akibat kejadian tersebut kerugian diperkirakan sekitar Rp 35 Juta akibat kerusakan gedung TK dan rumah warga. Kasus tersebut langsung dilaporkan ke Polsek kediri dan apart desa setempat.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Kediri Kompol I Gusti Nyoman Wintara menghubungi BPBD Tabanan. Selanjutnya, petugas Polsek bersama aparat desa, BPBD serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Abiantuwung melakukan evakuasi batang pohon yang mengenai bangunan TK serta rumah warga.

“Tidak ada korban jiwa atau luka-lua, hanya bangunan TK dan rumah yang rusak tertimpa pohon yang tumbang,” jelasnya Kompol Wintara.

Terkait kejadian tersebut, Kompol Wintara mengimbau seluruh warga tetap wasapda. Pasalnya hujan deras diserta angin kencang bisa menyebabkan pohon tumbang termasuk tanah longsor.

“Tetap waspada dan tetap jaga protokol kesehatan,”imbaunya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here