Tim Tarung Derajat PON Bali Tingkatkan Latihan

0
37
AA Bagus Tri Candra Arka

DENPASAR – Tak ingin larut dalam suasana pandemi Covid-19, tim tarung derajat PON Bali Bali justeru meningkatkan jadwal latihannya semakin padat. Bahkan dalam sepekan latihan fisik dan teknik terus digenjot selama tiga kali, karena hal itu disadari perjalanan waktu menuju gelaran PON XX/2021 Oktober mendatang di Papua semakin dekat.

Tak tanggung-tanggung latihan yang dilakukan di pemusatan latihan (puslat) tarung derajat Denpasar langsung ditangani lima pelatih sekaligus yakni Kang Gede, Kang Nyoman Dana, Kang Nengah Sudika, Kang IB Adnyana dan Kang Wayan Sirka.

“Latihan yang diperpadat sepekan tiga kali itu dimulai sejak awal Januari lalu dan masih fokus pada untuk menjaga dan memelihara fisik atau kebugaran juga utamanya teknik. Kondisi tidak normal sekarang ini tetap harus disiasati dengan taktik dan strategi bagaimana menjaga kedua faktor petarung PON Bali,” tutur Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Kodrat Bali AA. Bagus Tri Candra Arka, Kamis (21/1/2021).

Diakuinya, hal itu sangat pentig dilakukan lantaran provinsi lainnya yang bakal menjadi rival tim tarung derajat PON Bali juga pastinya melakukan itu. Dengan apa yang dilakukan Bali itu merupakan langkah cepat yang harus dilakukan.

“Kami tak mau ketinggalan dengan provinsi rival lainnya karena sudah menjadi tekad dan komitmen bersama Kodrat Bali utuk selalu menjaga tradisi raihan emas di PON termasuk di PON Papua,” tambah pria yang akrab disapa Gung Cok itu. 

Sejatinya lanjutnya, latihan tim tarung derajat PON Bali sudah dilakukan secara rutin hanya saja masih sekali atau dua kali saja latihan selama sepekan.

“Ini sudah saatnya melakukan dengan program yang lebih fokus mumpung waktunya masih ada beberapa bulan lai menuju PON Papua,” imbuh Gung Cok.

Lantas apakah ada rencana tim tarung derajat PON Bali bakal melakukan try out keluar Bali atau try in dengan mendatangkan atau tim tarung derajat PON provinsi lainnya datang ke Bali ? Gung Cok belum bisa memastikan karena masih melihat dulu perkembangan kondisi dan situasi di masa mendatang. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here