Bocah Bunuh Teller Bank Mandiri Dituntut 7,5 Tahun Penjara

0
150
Rilis kasus pembunuhan teller Bank Mandiri Ni Putu Widiastiti di Polresta Denpasar (foto/dok.)

DENPASAR – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Denpasar melayangkan tuntutan pidana 7,5 tahun penjara terhadap remaja berinisial PAH (14) karena dinilai terbukti melakukan pencurian disertai tindak kekerasan hingga mengakibatkan teller Bank Mandiri Ni Putu Widiastiti meninggal.

Tuntutan dibacakan JPU dihadapan hakim Hari Supriyanto dalam sidang yang digelar secara virtual dan tertutup untuk umum, Kamis (21/1/2021). “Jaksa menyatakan terdakwa terbukti bersalah melawan hukum, melakukan pencurian dengan kekerasan, hingga membuat korban meninggal dunia. Perbuatan terdakwa bertentangan dengan Pasal 365 ayat 3 KUHP,”ujar Kasipidum Eka Widanta saat dikonfirmasi.

Hal memberatkan dalam tuntutan jaksa tersebut yaitu terdakwa melakukan aksinya secara keji hingga korban meninggal dunia. “Tuntuan hukuman yang diajukan sudah sangat maksimal untuk kasus pembunuhan yang melibatkan anak di bawah umur,” tegasnya.

Sedangkan hal meringankan, terdakwa bersikap sopan dan mengakui perbuatannya, serta mengaku menyesal.  Sementara untuk sidang putusan dijadwalkan 28 Januari mendatang. (wat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here