Tahanan Kabur dari Tempat Karantina Tertangkap di Yogyakarta

0
37
DITANGKAP : Tahanan Juandri Okinda kabur dari tempat karantina ditangkap.

DENPASAR – Tahanan terkonfirmasi positif Covid-19 Juandri Okinda (27) yang kabur dari Hotel Ibis di Jalan Raya Kuta, Badung, akhirnya ditangkap di Sleman, Yogyakarta,, Minggu (17/1/2021).

Informasi yang dihimpun, Juandri awalnya menjalani penahanan di rutan Polresta Denpasar. Hasil swab test, pria kelahiran Oku Timur, Sumatera Selatan itu dinyatakan positif Covid-19, kemudian dibawa ke Hotel Ibis, Jalan Raya Kuta untuk menjalani karantina, Rabu (6/1/2021). “Dia itu statusnya tahanan Kejaksaan Negeri Denpasar dan dititipkan di rutan Polresta Denpasar,” kata sumber petugas, Selasa (19/1/2021).

Serah terima tahanan kepada petugas jaga di tempat karantina dilakukan pukul 16.00 WITA. Nah, selama 40 menit berada di hotel, Juandri Okinda kabur melalui pintu depan dan di jalan raya dijemput oleh temannya, Okto Ronaldo. “Juandri menumpang angkutan umum menuju Yogyakarta dalam kondisi positif Covid-19,” ungkap sumber.

Setelah menerima laporan dari pihak Kejaksaan, Polresta Denpasar melakukan penyelidikan dan keberadaan Juandri akhirnya terlacak di sebuah rumah kos di wilayah Depok, Sleman, Yogyakarta.

Sementara itu, Kajari Denpasar Luhur Istigfar yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tahanan kabur tersebut. “Tahanan bersama orang yang membantu pelarian dibawa ke Polresta Denpasar dan setelah itu akan diserahkan ke Kejaksaan,” tegasnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here