Garap Sport Tourism, Bupati Suwirta Usul Bangun Stadion di Nusa Penida

0
252
Bupati Suwirta memberikan sambutan saat pelantikan pengurus KONI Klungkung masa bakti 2020-2024. Bupati menyinggung Klungkung cocok menggarap sport tourism dan melempar ide membangun stadion di Nusa Penida

KLUNGKUNG- Nusa Penida selama ini dikenal memiliki wisata bahari luar biasa. Sebelum dunia dikanda pandemi Covid-19, ribuan wisatawan manca negara maupun wisatawan nusantara, setiap harinya menginjakkan kaki di pulau yang berada di seberang Selat Badung itu.

Melihat potensi itu, muncul ide menggarap sport tourism bahkan ide membangun stadion di Nusa Penida. Adalah Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi dan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kencang melempar ide sport tourism. Itu terungkap saat pelantikan pengurus KONI Klungkung masa bakti 2020-2024, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Senin (18/1/2021).

Bahkan Bupati Suwirta melempar ide membangun stadion di Nusa Penida di kawasan perbukitan.

“Hal ini mengingat Klungkung memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, tidak hanya di Nusa Penida  namun juga di Klungkung Daratan. Nusa Penida selain memiliki potensi laut juga memiliki potensi untuk dibangun sebuah stadion di sebuah lahan di atas perbukitan dengan pemandangan laut biru,” kata Bupati Suwirta.

Sebelumnya Suwandi menyinggung Kabupaten Klungkung memiliki potensi pariwisata, karena itu ia mendorong pengurus KONI yang baru dilantik supaya mengembangkan konsep sport tourism.

Keduanya melihat, wisatawan tidak saja disuguhkan keindahan panorama alam, budaya juga atraksi lain dalam bentuk sport tourism. Sport tourism dinilai cukup strategis untuk melengkapi atraksi wisata di Klungkung. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here