Bayi Tanpa Busana Hanyut di Tukad Rangda

0
643
TEGA : Jasad bayi laki-laki tanpa busana dievakuasi ke pinggir jalan.

DENPASAR – Kelompok Nelayan Segara Kondang di Jalan Pemelisan Banjar Suwung Batan Kendal, Sesetan, Densel, dikejutkan dengan jasad bayi laki-laki hanyut di Tukad Rangda, Minggu (17/1) sekira pukul 12.30 WITA.

Bayi tersebut diduga sengaja dibuang orang tuanya dan Polsek Denpasar Selatan masih melakukan penyelidikan “Jasad bayi itu hanyut dekat jukung dan ditemukan kali pertama oleh nelayan Wayan Murda (47),” kata sumber petugas.

Wayan Murda yang tinggal di Banjar Balun, Padangsambian, Denpasar Barat, saat itu sedang memperbaiki jukung. Tib-tiba, saksi melihat ada benda hanyut mengikuti aliran air di pinggir Tukad Buaji atau Tukad Rangda. “Karena penasaran, saksi mendekati benda tersebut dan ternyata jenazah bayi tanpa busana dengan tali pusar sudah terpotong,” ungkapnya.

Saksi mengambil kayu untuk menghadang agar bayi tersebut tidak hanyut. Kemudian, ia memberi tahu Pak Mangku Retop selaku pengurus Kelompok Nelayan Segara Kodang. “Saksi mengevakuasi jasad bayi tersebut ke pinggir jalan dan dibungkus kain kafan. Mereka melaporkan temuan tersebut ke polisi dan hasil pemeriksaan, bayi diperkirakan berusia sembilan bulan,”ujar sumber.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi yang dikonfirmasi mengatakan jasad orok dibawa ke RSUP Sanglah. “Masih dalam penyelidkan,” tegas Sukadi. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here