Kenshi PON Bali Tak Terpengaruh PPKM, Tetap Genjot Latihan

0
40

DENPASAR – Sembilan kenshi PON Bali yang terdiri dari 4 kenshi putra dan 5 kenshi putri merasa tak terpengaruh dengan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan pemerintah. Kesembilan kenshi itu tetap menggenjot latihan baik di dojo masing-masing, di rumah termasuk di dojo PLN Bali.

Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy mengatakan, tak terpengaruhnya kenshi latihan dengan PPKM karena latihan yang dilakukan para kenshi PON Bali tidak sampai malam bahkan lebih dominan dilakukan pada pagi dan sore hari.

“Jelas tidak ada pengaruh dengan PPKM karena PPKM itu kan batas waktu kegiatan kan malam diatas pukul 21.00 WITA. Sementara latihan kenshi tidak sampai pembatasan waktu itu sehingga latihan tetap digenjot dengan normal,” tegas Billy yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali itu, Kamis (14/1/2021).

Disebutkan, latihan Sembilan kenshi PON putra dan putri Bali tersebut berjalan terus dengan motto tiada hari tanpa latihan. Justeru dengan masih belum maksimalnya akademis terutama karena masih virtual, membuat waktu latihan semakin banyak.

“Kondisi fisik Sembilan kenshi sekarang benar-benar bagus karena mereka turut menjaga bahkan meningkat setelah tahu dari hasil tes di Singaraja silam yang merupakan inisiatif kami dari Perkemi Bali,” jelas Billy.

Menyoal latihan, Sekretaris Umum (Sekum) DPC Peradi Denpasar mengatakan, latihan dilakukan bervariasi antara latihan fisik dan teknik. Semua dilakukan dengan motivasi tinggi demi merealisasikan target yang dibebankan ke tim Kempo PON Bali yakni 2 medali emas, pada PON XX/2021 di Papua mendatang.

“Intinya semua berjalan lancar, latihan tetap digenjot, fisik tetap bagus dan materi teknik yang diberikan pelatih juga mengalami peningkatan.cukup signifikan. Kami tidak pernah khawatir dengan semua itu karena kami juga tak lelah-lelah ikut mengawasi. Perkemi Bali selalu mensuport para kenshi PON,” pungkas Billy. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here