PRUI Bali Lakukan Evaluasi Fisik Atlet

0
56

DENPASAR – Ketua Umum anyar Pengprov PRUI (Rugby) Bali Made Erawan bakal melakukan evaluasi fisik para atlet rugby putri PON Bali setelah Surat Keputusan (SK) kepengurusan baru turun dari PB PRUI. Dirinya optimis, SK itu dalam pekan ini bakal keluar.

“Setelah SK kepengurusan turun maka langsung saya akan memanggil 14 atlet rugby putri PON Bali dan para pelatihnya untuk melakukan evaluasi untuk bisa diketahui secepatnya yang harus diperbaiki jika ada kekurangan,” ungkap Erawan, Rabu (13/1/2021).

Disebutkan, fisik bakal menjadi fokus utama karena KONI Bali saat dirinya audiensi beberapa waktu lalu mengutarakan, sebagian besar fisik atlet mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19 berkepanjangan.

“Saya rasa apa yang diutarakan KONI Bali itu benar karena tak hanya di cabor rugby saja namun saya rasa semua cabor mengalami itu semuanya. Ya karena latihan tidak bisa maksimal. Dasar itulah yang bakal kami fokuskan di tim rugby PON Bali. Begitu tahu atlet kami ada penurunan fisik, maka secepatnya akan dilakukan pembenahan,” tegas Erawan.

Bagaimanapun, rugby Bali ingin memberikan prestasi terbaiknya untuk Bali dan itu menjadi komitmen dan tekad bersama para pengurus baru PRUI Bali bersama pelatih dan para atlet putri.

“Kami mendambakan itu semuanya, makanya kami akan melakukan persiapan tim sebaik mungkin sebelum akhirnya turun di PON XX/2021 di Papua mendatang. Ini salah satunya tantangan pengurus baru,” imbuh Erawan. 
   
Lantas apakah dari 14 atlet rugby putri PON Bali itu sudah menjadi tim inti ? Erawan mengutarakan, pada intinya 14 itu sudah masuk namanya di Pelatda Bali. Pastinya tetap berlaku promosi dan degradasi. “Soal apakah semuanya dikirim ke Papua itu merupakan wewenang KONI Bali yang memiliki kebijakan. Terpenting kami siapkan atlet sebaik mungkin untuk PON Papua,” tandas Erawan yang juga Sekretaris Umum (Sekum) KONI Gianyar itu. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here