Polisi Amankan Pencuri Hp, Pelaku Menyesal

0
121

Petugas tengah meminta keterangan pelaku pencurian

TABANAN – Jajaran Unit Reskrim Polsek Selemadeg berhasil mengamankan IGK A (52) seorang pelaku pencurian hp di depan sebuah kios d jalan Surapati, Banjar Bajera Lama, Desa Bajera, Selemadeg, Senin (11/1/2021) di rumahnya di Desa Antosari, Selemadeg Barat. Aksi pencurian dilakukan Rabu (23/09/2020) silam.

Kapolsek Selemadeg Kompol I Kadek Ardika ketika dikonfirmasi menjelaskan, kasus pencurian berawal, korban I Ketut Purnaba (45) asal Banjar Mambang Celuk Kaja, Desa Mambang, Selemadeg Timur, datang ke kios temannya di Bajera Lama. Setiba di lokasi, korban duduk di emper kios menerima telpon dari seseorang menggunkan hp samsung A7. 

Usai menerima telpon, korban menaruh hpnya di teras emper toko. Kemudian mengambil hp lagi satu di tas dan menelpon temannya yang mengatakan akan datang ke toko miliknya di Antosari. 

“Karena tergesa-gesa, korban lupa mengambil hp di teras, langsung pergi ke tokonya. Baru sampai korban sadar hpnya tertinggal langsung balik, sudah tidak ada,” jelas Kompol Ardika, Senin(11/01/2021.

Korban bertanya pada rekannya, namun tak tahu. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 6 Juta dan langsung melapoe ke Polsek Selemadeg.

Berdasarkan laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi kalau ada yang menjual hp jenis A7 dengan harga murah di sebuah kios hp di Bajera. Berdasarkan data dari saksi, petugas akhirnya mengetahui pelaku. 

“Pelaku langsung kami amankan di rumahnya dan hp berhasil kami amankan,” jelas mantan Kapolsek Pupuan ini. 

Dari keterangan pelaku, hp diambil di teras di toko dan dijual dengan harga Rp 1,7 juta. Uangnya dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

“Pelaku menyesali perbuatannya, namun proses hukum tetap berlanjut,” pungkasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here