Klungkung Bersiap Terapkan PKM, Bali Ini Kecil Perlu Antisipasi

0
62
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang juga ketua satgas penanganan Covid-19

KLUNGKUNG – Giliran Kabupaten Klungkung bersiap memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM), sebagai langkah mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Kabupaten Badung dan Denpasar lebih dulu akan memberlakukan PKM. Kepastian Klungkung bakal memberlakukan PKM setelah Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku Ketua Satgas Covid-19 Klungkung, melakukan rapat dengan Gubernur Bali I Wayan Koster, Jumat (8/1/2021).

” PKM diperluas, termasuk di Klungkung. Ini hanya pembatasan kegiatan, tidak PSBB seperti di Jakarta,” ungkap Suwirta usai rapat dengan gubernur.

Saat ini pihaknya masih menunggu surat dari Gubernur Bali I Wayan Koster terkait PKM di Klungkung. Selain aktivitas masyarakat, jam juga dibatasi.

“Misal aktivitas masyarakat dibatasi sampai pukul 9 malam, kalau di Klungkung jam segitu kan sudah sepi. Jadi penerpannya tinggal diinformasikan saja ke masyarakat,” kata Suwirta seraya menyampaikan PKM tidak hanya pada wilayah zona merah.

“Bali kecil, harus diantisipasi dari kabupaten satu ke kabupaten lain. Guna menekan penyebaran Covid-19,” demikian Suwirta. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here