Gubernur Koster Apresiasi GM FKPPI Bali Peduli Alam

0
83
APRESIASI : Gubernur Wayan Koster menerima kunjungan pengurus GM FKPPI Bali.

DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster mengapresiasi pembersihan Pantai Kuta yang diinisiasi Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI) Bali awal tahun 2021. Ia berharap kegiatan tersebut menjadi contoh bagi organisasi lain dalam aspek menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap alam.

“Bali terkenal dengan pantainya, ini sudah sangat melekat. Setiap awal tahun kita selalu mendapatkan permasalahan yang sama terkait sampah yang berserakan di pantai. Tentu hal ini kami jadikan sebagai skala prioritas, bukan hanya dari pemerintah, pelibatan elemen masyarakat juga sangat diperlukan,” kata Wayan Koster saat menerima kunjungan pengurus GM FKPPI Bali di rumah jabatan Jayasabha, Rabu (6/1/2021).

Wayan Koster siap memberikan dukungan dan menggandeng GM FKPPI Bali, terutama berkaitan dengan kegiatan sosial. Selain itu, gubernur juga memprakarsai kegiatan gotong royong bersama di berbagai multi sektor yang akan diselenggarakan di seluruh kabupaten, serta akan terus bersinergi dengan seluruh Pengurus Daerah (PD) hingga Pengurus Cabang (PC) GM FKPPI Bali.

Sementara, Ketua GM FKPPI Bali Didik Supriadi menyampaikan beberapa poin terkait permasalahan sosial salah satunya adalah kepekaan masyarakat. “Kita hidup dari alam, jangan sampai kita rusak tempat tinggal kita sendiri. Pantai ini juga destinasi khas Bali. Saya berharap kita lebih peka dan fokus membantu membersihkan pantai yang awal tahun ini sangat parah kondisi tumpukan sampahnya,” harapnya. (cr1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here