Diduga Jual Surat Tes PCR Palsu, Selebgram Jakarta Ditangkap di Bali

0
95
Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi.

DENPASAR – Polda Metro Jaya menangkap seorang selebgram berinisial R asal Jakarta di salah satu villa di Canggu, Kuta Utara, Badung, Senin (4/1/2021). Pria tersebut diduga terlibat dalam aksi pemalsuan dan penjualan surat hasil swab PCR palsu dan disinyalir suda dipakai untuk perjalanan dalam negeri termasuk ke Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Itu ditangani Polda Metro Jaya dan Polda Bali (Direktorat Reskrimsus) hanya memback-up,” ujar Kombes Syamsi, Rabu (6/1/2021).

Setelah ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Jakarta. Sementara, dari informasi yang dihimpun, R sendiri diduga berperan dalam memposting dan menawarkan surat hasil tes PCR palsu itu kelada para pengguna. Dalam surat palsu itu, tertulis atas nama sebuah klinik di Jakarta. Sementara klinik yang tertera itu tidak pernah mengeluarkan surat hasil PCR tersebut.

Per lembarnya, surat hasil PCR palsu itu dijual dengan harga ratusan ribu rupiah. Sementara rekan dari R juga ditangkap oleh Polda Metro Jaya di Jakarta.  (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here