PTM di Gianyar Ditunda, Kuota Internet Tetap Dibagikan

0
98
DITUNDA : Simulasi pembelajaran tatap muka di Gianyar. Foto : Dok.

GIANYAR – Rencana pembelajaran tatap muka (PTM) semester genap tahun ajaran 2020/2021 yang telah disimulasikan Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar resmi ditunda menyusul masih tingginya kasus Covid-19.

“Secara nasional sebagian besar ditunda dan surat dari Bupati Gianyar juga meminta dilakukan penundaan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar I Wayan Sadra, Senin (4/12/2020).

Penundaan tersebut sampai menunggu perkembangan Covid-19. “Kita belum tahu sampai kapan. Penundaan ini berlaku di seluruh Indonesia sesuai hasil rakornas,”tegasnya.

Sementara, program kuota internet gratis untuk siswa selama PTM tetap dibagikan seperti sebelumnya. “Sekolah sudah mempersiapakan semuanya. Jadi, seandainya nanti tidak ada kuota gratis dari pusat, pihak sekolah telah mempersiapkan dari dana BOS,”ungkap Sadra.

Kuota dari dana BOS tersebut diperuntukan untuk siswa SD dan SMP. Sedangkan TK melalui BUP. “Setiap sekolah berbeda-beda tergantung anggaranya, ada Rp 40 ribu, ada Rp 30 ribu, tergantung dana bos di sekolah,”jelasnya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here