Duh, Lagi Keluarga Dokter Terpapar Covid-19, di Klungkung Pasien Melonjak

0
784
Pasien Covid-19 yang dirawat di RSU Klungkung kembali melonjak

KLUNGKUNG-Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Klungkung dalam beberapa hari belakangan kembali melonjak. Ironisnya ada dua dokter dan anggotanya keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19

Dirut RSU Klungkung Nyoman Kesuma mengungkapkan, pasien Covid-19 yang dirawat di RSU Klungkung mengalami peningkatan. Kata dia, ada trend peningkatan memasuki awal Januari 2021. “Sekarang klaster keluarga yang banyak. Dari puluhan pasein, didominasi orang tua,” kata Kesuma, Minggu (3/1/2021). Menurut dokter asal Nusa Penida ini, bertambahnya angka kasus Covid-19 di Klungkung diperkirakan saat libur serangkaian Natal. “Mungkin (penyebaran) liburan natal. Kalau tahun baru kan baru-baru ini rasanya tidak,” tegasnya.

Ia menyampaikan, mereka yang datang ke rumah sakit, kebanyakan menunjukkan gejala dari sedang hingga berat. Dari jumlah yang dirawat sebanyak 30 orang, delapan diantaranya dirawat di ruang ICU, karena menunjukkan gejala berat. Pasien yang menunjukkan gejala berat begitu selesai dirawat di UGD langsung dirujuk ke ruang ICU. Demikian pula, pasien dengan gejala ringan setelah dirawat di ruang isolasi, lalu menunjukkan gejala berat juga dipindahkan ke ruang ICU. RSU Klungkung menyiapkan sejumlah ruangan untuk merawat pasein terkonfimasi positif Covid-19 maupun yang masih susfect, dua ruangan rawat inap, ruang ibu hamil dan ruang bayi serta ICU.

“Pasien yang dirawat di RSU ada yang susfect, seperti di ruang ICU dari delapan, dua susfect,” ungkapnya. Akhir Desember ungkapnya, banyak ibu hamil terkonfirmasi positif Covid-19. Terkait bayi yang lahir dari ibu yang terpapar Covid-19, pihak RSU Klungkung memberikan status susfect. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here