Anak Terlibat Pembunuhan, Orang Tua “Diusir” dari Kosan

0
706
BEBERES : Ibu tiri pelaku pembunuhan teller Bank Mandiri kemas barang karena "diusir" pemilik kos.

DENPASAR – Suasana kos di Jalan Kertanegara, Gang Widura nomor 40, Denpasar, terlihat sepi, Kamis (31/12/2020). Dari sembilan kamar, salah satunya ditempati perempuan berinisial Hi (22) yang merupakan ibu tiri Putu Aldi HP (14)–pelaku pembunuhan teller Bank Mandiri, Ni Putu Widiastiti.

Hi menempati kamar berukuran 3×3 meter itu bersama suaminya, Gede RC (30) yang merupakan ayah kandung Putu Aldi, beserta tiga adik tirinya yang masih kecil. Di teras depan kamar nomor 1 itu, terlihat banyak barang. “Saya habis beres barang-barang karena ulah Putu Aldi, kami disuruh pergi oleh pemilik kos. Sekarang suami lagi mendampingi Putu Aldi di kantor Polisi dan kami berencana pulang ke Buleleng, cari kos di sana,” ucap Hi.

Perempuan asal Kampung Islam Buleleng itu tak menyangka anak tirinya tega melakukan pembunuhan. “Ayahnya juga tadi kaget sampai menangis,”ucapnya ditemani ketiga anaknya.

Ia menceritakan, Putu Aldi tidak tamat SD dan sejak kecil dirawat oleh neneknya di Singaraja. Sedangkan kedua orang tua kandungnya cerai. Sedangkan Hi dinikahi oleh Gede RC ketika berusia 15 tahun kemudian tinggal di Jimbaran. “Dia (Putu Aldi) pernah terlibat pencurian kotak sesari di Singaraja,”kata Hi.

Setelah bebas karena proses diversi, Putu Aldi dijemput ayahnya dan diajak tinggal bareng di kos persis di belakang rumah korban yang baru sebulan ditempatinya. “Saya sehari-harinya bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan suami tidak bekerja. Gaji saya cukup untuk makan sehari-hari dan membayar kos Rp 400 ribu sebulan,”ujarnya.

Sementara Putu Aldi sehari-harinya bekerja sebagai buruh proyek tak jauh dari Banjar Pohgading. Hi kembali menceritakan, pada Minggu (27/12/2020) sekira 15.00 WITA, ia melihat Aldi nongkrong di teras. Namun, sekira pukul 17.00 WITA, ia tidak lagi berada di kos dan ibunya mengira pulang ke Buleleng. “Saya tahunya ada pembunuhan setelah warga berkerumun di rumah korban. Suami sempat ke sana dan melihat, tapi sama sekali tidak menyangka kalau anak tiri saya pelakunya,” ungkapnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here