Pasar Semarapura Dijaga Ketat,TNI Adakan Pengawasan Kerumunan

0
178
Petugas gabungan dari TNI, polisi, Sat Pol PP, Pecalang melakukan pengawasan tempat-tempat keramaian seperti Pasar Semarapura

KLUNGKUNG-Jajaran Kodim 1610/Klungkung melaksanakan kegiatan patroli gabungan enforce kerumunan bersama instansi terkait, Kamis (31/12/2020). Sementara Pasar Semarapura juga dijaga ketat aparat.

Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi kerumunan massa menjelang pergantian tahun sekaligus mengamankan Pergub Bali Nomor 46 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus-19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M.Tr.(Han) sebagai Dansub Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1610/Klungkung menyampaikan kegiatan pemantauan dilaksanakan di masing-masing kecamatan dengan menyasar lokasi-lokasi yang menjadi tempat keramaian massa.

“Kegiatan patroli gabungan enforce ini menyasar sejumlah tempat yang banyak dikerumuni warga seperti pasar dan tempat-tempat yang menjadi pusat kerumunan lainnya di Klungkung. Kegiatan ini dilaksanakan di masing-masing kecamatan se Kabupaten Klungkung dengan tujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung terutama menjelang tahun baru 2021,” kata Paulus Joni Simbolon.

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan pecalang sudah melakukan penjagaan di beberapa destinasi di Klungkung. Hal ini menyusul ditutupnya beberapa tempat umum jelang malam pergantian tahun, untuk mengantisipasi kerumunan warga.

Beberapa lokasi publik yang ditutup di Klungkung saat pergantian tahun ini, antara lain Monumen Puputan dan Lapangan Puputan Klungkung, termasuk pasar senggol dan sejumlah pantai di wilayah Klungkung.

Pantauan dari Satgas Enforce Kerumunan, sejumlah destinasi yang ditutup tersebut tampak lenggang dan sudah dijaga ketat oleh petugas gabungan. Hanya di Lapangan Puputan, beberapa warga masih tampak beraktivitas untuk berolahraga. Tim Satgas pun mengimbau mereka dan meminta untuk melakukan protokol kesehatan saat beraktivitas. (yan,dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here