KONI Bali Rekomendasi Sirnas I Panahan

0
87
Infithar Fajar Putra dan Ketut Suwandi

DENPASAR – Sirkuit Nasional (Sirnas) I Panahan yang bakal digelar pada 3 – 9 Februari tahun depan tidak mengalami hambatan dalam melakukan kepengurusan izin-izin sebagai langkah persiapan awal. Bahkan KONI Bali merekomendasi Sirnas I Panahan yang digelar pada dua lapangan di Hotel Inna Bali Beach San.

Hal ini tegas disampaikan Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi ketika menerima Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Sirnas tersebut Infithar Fajar Putra di KONI Bali, Rabu (23/12/2020).

“Pastinya kami rekomendasi Sirnas I Panahan digelar di Bali dan silahkan melengkapi persyaratan untuk surat rekomendasi dari KONI Bali. Pastinya yang utama yakni soal penerapan protokol kesehatan (prokes). Semua ini karena kami tidak inginada klaster-klaster di olahraga. Jadi harus dilakukan pengawasan dan penjagaan yang ketat untuk urusan prokes saat pertandingan nantinya,” tegas Suwandi.

Otomatis lanjutnya, maka semuanya yang di kejuaraan panahan tersebut harus menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk area pertandingan. Intinya aturan standar prokes benar-benar dijalankan.

“Kalau kami dari KONI Bali selalu wellcome dengan kejuaraan yang sifatnya nasional maupun internasional di Bali, karena itu merupakan bagian dari sport tourism yang akan mendatangkan wistawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Bali. Silahkan menggelar even itu di Bali,” sebut mantan Ketua KONI Badung itu.

Di lain pihak, Infithar Fajar Putra memahami apa yang menjadi keinginan KONI Bali dan hal itu selaras dengan aturan prokes yang ada di PB Perpani. Bahkan rekomendasi soal prokes juga telah dilakukan ke pihak Gugus Tugas Covid-19 Bali dan kini hana tinggal menunggu keluarnya surat rekomendasi itu.

“Semuanya pastinya kami terapkan dan kami berterima kasih dengan pihak-pihak yang telah memberikan rekomendasi kepada Sirnas I Panahan. Kami akan selalu melaksanakan apa yang menjadi permintaan pihak terkait di Bali,” tandas Fajar Putra. (ari)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here