Atlet Pelapis Panjat Tebing PON Bali Bikin Kejutan

0
56

DENPASAR – Sparing atau latih tanding sudah usai dan tim panjat tebing PON Jawa Tengah sudah kembali ke daerahnya beberapa waktu lalu. Namun ada catatan yang dilihat Pengprov FPTI Bali yang sangat menarik dan positif.Apa yang menarik dan positif tersebut?

Menurut Ketua Umum (Ketum) Pengprov FPTI Bali Putu Yudi Atmika, semua itu tak lain yakni adanya kejutan dari para atlet pelapis Bali atau atlet pelapis tim panjat tebing PON Bali.

“Terlihat dari sparing itu ada kejutan dari para atlet pelapis PON Bali yang mampu menunjukkan kualitas, kemampuan serta kecepatan yang melampaui para seniornya. Sehingga bisa jadi pada Januari tahun depan ada atlet PON Bali yang terdegradasi saat penentuan entry by name,” kata Yudi Atmika, Senin (21/12/2020).

Pria yang juga pengurus KONI Bali tersebut mengungkapkan, jika para atlet pelapis dan junior tersebut mampu menyayaingi atlet tangguh Jawa Tengah, yan nantinya juga bakal menjadi pesaing Bali pada PON XX/2021 di Papua mendatang.

“Padahal sudah pasti atlet PON Jawa Tengah tersebut juga merupakan atlet Pelatda Jawa Tengah, yang memiliki persiapan sudah lama sekali dalam bentuk sentralisasi yang jelasnya memiliki camp sendiri dengan wall atau lintasan panjat tebing disamping camp tersebut. Belum lagi TC sentralisasi yang dilakukan mereka tak pernah berhenti atau rutin dilakukan setiap harinya,” beber,” Yudi Atmika.

Dengan demikian lanjut Yudi Atmika yang juga ASN di lingkup Pemkab Badung tersebut melihat dinamika di tim panjat tebing PON Bali dalam hal ini persaingan positif terjadi, dan itu sangat bagus dalam membentuk tim inti panjat tebing PON Bali nantinya.

“Kita lihat saja nanti kepastiannya akankah ada yang terdegradasi dan promosi atau tidak. Semuanya merupakan wewenang pelatih PON Bali,” tutupnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here