Empat Teknisi Berkomplot Curi Baterai Tower

0
144
BERKOMPLOT : Empat orang pelaku pencurian baterai dan modul tower telekomunikasi dibekuk Polsek Densel.

 

DENPASAR – Empat orang teknisi perusahaan provider yaitu Kadek Septiawan (27), Kakung Febri Miftahur (29), Reza Ryanda (29) dan Robet Gunawan (26) ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Selatan. Mereka berkomplot mencuri baterai dan modul tower telekomunikasi di 20 TKP.

Kapolsek Denpasar Selatan AKP Citra Fatwa Ramdani mengatakan, pengungkapan kasus pencurian ini berdasarkan laporan pihak perusahaan provider PT KUS yang tidak mendapati empat baterai di tower Jalan Karang Sari, Denpasar Selatan, Kamis (19/11/2020) sekira pukul 17.00 WITA. Pihak perusahaan dalam laporannya menderita kerugian Rp 8 juta. “Ketahuannya setelah alarm pintu tower berbunyi. Setelah dicek, empat baterai tower hilang. Berdasarkan hasil penyelidikan, kecurigaan mengarah ke empat orang teknisi yang bekerja sudah empat tahun di perusahaan provider tersebut,”kata Citra Fatwa Ramdani didampingi Kanit Reskrim Iptu Hadimastika, Kamis (26/11/2020).

Kali pertama, polisi meringkus tersangka Kadek Septiawan (27) yang juga menjadi otak dalam kasus ini di kos Jalan Bypass Kusamba, Klungkung, Jumat (20/11/2020). Hasil pengembangan, tiga orang rekannya dibekuk di wilayah Denpasar. Sementara, barang bukti empat baterai tower disembunyikan di semak-semak di Jalan Jayagiri, Denpasar.”Kami juga menyita empat modul, tali tambang, kunci pass serta mobil nopol B 1132 PZP yang merupakan kendaraan operasional perusahaan tapi dipakai tersangka membawa barang curian,”bebernya.

Sementara, dari 20 TKP yang disasar,  mereka mengambil 16 baterai di empat TKP dan 20 modul di 16 tempat. “Hasil curian ini dijual kepada penadah dan masih kami dalami lagi,”tandas Kapolsek. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here