Novi Sudah Rencanakan Perampokan SPBU, Dua Pistol Disita Polisi Milik Anaknya

0
67
Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan beberkan pengungkapan kasus perampokan SPBU Benoa.

DENPASAR – Faktor ekonomi menjadi alasan tersangka  I Made Novi Widyantara (30) melakukan perampokan disertai penodongan pistol di  SPBU Benoa, Rabu (11/11/2020) sekira pukul 13.40 WITA. Namun, harapannya mendapatkan uang banyak sia-sia karena dalam tas yang dirampas hanya terdapat sebuah handphone milik karyawati Ratna Dewi (21).

“Dia bukan driver ojol tapi teknisi dan kena PHK karena pandemi. Jaket (ojol) yang dipakainya beraksi dipinjam dari temannya. Dia memang sudah merencanakan dan ketika dalam perjalanan tersebit menyasar SPBU,”ujar Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan dalam rilis di Polda Bali, Jumat (20/11/2020).

Pemeriksaan awal, tersangka baru kali pertama melakukan kejahatan tapi polisi masih melakukan pengembangan. Sedangkan handphone yang disita sebagai barang bukti belum sempat dijual. Apakah ada perlawanan saat ditangkap ? “Tidak ada. Dia hanya kaget dan tidak menyangka bakal ditangkap,”ungkapnya.

Dodi Rahmawan memperlihatkan dua pistol yang salah satunya dipakai menodong karyawati SPBU. “Ini(pistol) dipastikan mainan milik anaknya,”tegasnya sembari mengeluarkan isi dalam tas tersangka yang berisi barang-barang berupa tang, pahat, palu, serta obeng.

I Made Novi Widyantara (30) yang tinggal di Perum Griya Nugraha Blok A nomor 18, Kuta Selatan, Badung, ditangkap Tim Resmob Subdit I Direktorat Reskrimum Polda Bali, Jumat (20/11/2020) siang.

Tersangka masuk SPBU milik Wayan Rastika yang seluruh operatornya perempuan tersebut. Empat orang karyawati dibuat kaget kemudian berlari setelah tersangka yang awalnya dikira membeli BBM ternyata menodongkan pistol.

Seminggu lebih penyelidikan, polisi akhirnya mengidentifikasi kendaraan tersangka yaitu Scoopy abu-abu DK 2421 FBK. “Pengungkapan ini juga berdasarkan pemeriksaan sejumlah CCTV,”tandas Dodi yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here