Polisi Tangkap Penjahat Jalanan Lintas Kabupaten

0
35
DITANGKAP : Tersangka Muhammad alias Mat mengakhiri aksi kejahatan curanmor dan jambret.

DENPASAR – Petualangan penjahat jalanan Muhammad alias Mat (33) berakhir. Tersangka asal Lumajang, Jawa Timur ini terlibat curanmor dan jambret lintas kabupaten ini ditangkap Tim Resmob Direktorat Reskrimum Polda Bali.

Tersangka bermodalkan kunci letter T mencuri motor di 8 TKP serta empat kali menjambret dengan sasaran perempuan.  Polisi menyita barang bukti dua handphone dan enam kendaraan hasil kejahatan. “Tersangka beraksi seorang diri mengendarai Yamaha NMAX plat palsu DK 4942 AC. Kami masih pengembangan karena tidak menutup kemungkinan tersangka merupakan bagian dari sindikat,”tegas Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan, Minggu (15/11/2020) malam.

Salah seorang korban Trinh Ngoc Tran (38) asal Vietnam yang tinggal di Dusun Kaja, Desa Jungutbatu, Nusa Penida, Klungkung. Perempuan ini dijambret, Selasa (5/5/2020) sekira pukul 21.00 WITA di Jalan Danau Tamblingan, Denpasar. “Tersangka menjambret HP korban yang saat itu sedang melintas di Jalan Danau Tamblingan hendak menuju Pantai Sanur,”ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur ini.

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi berhasil melacak keberadaan HP korban pada Juli lalu. Dari situ, Tim Resmob terus melakukan pengembangan hingga akhirnya mengerucut ke tersangka Muhammad alias Mat. Pria berkepala plontos ini akhirnya ditangkap tanpa perlawanan di seputaran Jalan Danau Tempe, Sanur, Sabtu (14/10/2020) sekira pukul 23.30 WITA. “Tersangka yang diintrogasi mengakui perbuatannya dan menunjukkan barang-barang hasil kejahatannya dismbunyikan dekat Pantai Sanur,”beber Dodi Rahmawan.

Tak hanya beraksi di wilayah Denpasar, tersangka juga melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Ubud. Korbannya Sang Putu Saren Agustino.

Kombes Dodi Rahmawan menyebutkan, TKP curanmor yang dilakukan tersangka yaitu di Padanggalak (5 November 2020), Pura Dalem Gianyar (9 November 2020),  Kesiman (11 November 2020), Uluwatu (14 November 2020), Ubud (6 November 2020), Sukawati (5 bulan lalu).

Sedangkan TKP pencurian dengan kekerasan (jambret) yaitu di Jalan Danau Tamblingan (Mei 2020), Ruko Bypass Ngurah Rai Denpasar (9 November 2020), Jalan Sindu Sanur (11 November 2020) serta di Jalan Hayam Wuruk (9 November 2020). (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here