KONI Bali Evaluasi di Tes Fisik Tahap II

0
50

DENPASAR – Para atlet pelatda PON Bali bakal dievaluasi fisiknya melalui tes fisik II yang merupakan tes terakhir di tahun ini yang bakal digelar KONI Bali di GOR Lila Bhuana, Sabtu (14/11/2020).

Seperti diutarakan Binpres KONI Bali Nyoman Yamadhiputra, tes fisik II itu tujuannya melihat kemampuan dan kualitas fisik para atlet pelatda Bali sejauh mana perkembangannya sekaligus mengevaluasi dampik fisik atlet di masa pandemi sekarang ini.

“Artinya sejauh mana dampak pandemi ini dengan latihan fisik mandiri yang dilakukan para atlet pelatda. Apakah ada peningkatan atau malah ada penurunan. Jika ada penurunan maka kami dan pelatih bisa mencari solusinya dan penyebabnya,” imbuh Yamadhiputra yang juga Ketua Umum Pengprov FOPI Bali tersebut,” Kamis (12/11/2020).

Dengan demikian maka persiapan untuk membuat fisik atlet lebih meningkat terus masih ada waktu satu tahun, dan jika ada yang perlu dibenahi bisa dilakukan secepatnya sehingga nantinya ketika masa fisik diatas bisa direalisasikan tepat waktu.

“Artinya atlet itu kan harus tetap berlatih dan tetap menjaga fisiknya apalagi sebagai atlet pelatda Bali. Disinilah akan bisa dilihat bagaimana para atlet selama ini menjaga fisiknya meskipun dalam masa pandemi,” imbuh Yamadhiputra.

 “Tapi kami optimis semuanya kendala fisik bakal teratasi dengan baik dengan perhitungan waktu yang masih setahun menghadapi PON XX/2021 di Papua. Masih bisa dioptimalkan dan dimaksimalkan,” terang Yamadhiputra.

Selain itu persiapan fisik yang lebih baik menurutnya sangat penting untuk menjalankan program-program pelatda Bali di tahun depan. Pasalnya fisik merupakan modal utama bagi atlet yang bakal bertanding.

“Semoga semuanya berjalan baik dan bisa mengambil hikmah dari tes fisik II nantinya,” tutup Yamadhiputra. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here