Tiga Pemanah Putri PON Latihan Bersama Perpani Denpasar

0
147
LATIHAN BERSAMA : TigaPemenah PON Bali ikut latihan bersama pemanah Denpasar

DENPASAR – Tiga atlet putri panahan PON Bali latihan bersama dengan para pemanah Pengkot Perpani Denpasar yang selalu rutin melakuka latihan setiap minggu di Lapangan Panahan Perpani Denpasar kawasan Lapangan Sepakbola Kompyang Sujana, Minggu (08/11/2020).

Trio pemanah putri PON Bali tersebut yakni Bucika, Melyana dan Sinta. Ketiga srikandi PON Bali tersebut merupakan pemanah yang lolos di nomor beregu recurve putri yang bakal tampil di PON XX/2021 di Papua nantinya.Menurut pelatih tim PON Bali Made Saputra, latihan bersama dengan Perpani Denpasar tersebut merupakan latihan perdana setelah libur panjang lantaran pandemi Covid-19 yang kasusnya meningkat mulai beberapa bulan lalu.

“Latihan ini sebenarnya lanjutan dari latihan tim PON Bali sebelumnya di saat kasus pandemi meningkat di Bali lalu. Ya ini merupaka latihan perdana dan bagian dari latihan road show. Sebenarnya ada satu lagi atlet PON putra nomor compound yakni Komang Gede Krisnanda Kesuma Putra. Namun Krisnanda kebetulan sedang latihan dengan mantan pemanah pelatnas, Kevin Juliano di Lapangan Sading,” kata Made Saputra.

Untuk selanjutnya, dirinya bakal berkoordinasi dengan Ketua Umum Pengprov Perpani Bali, IGMA Wisnu Mataram untuk menjalankan latihan rutin setidaknya sebulan dua kali.

“Sudah saatnya latihan bersama atlet PON ini dilakukan setidaknya sebulan dua kali. Nanti kalau sudah masa pandemi dan masuk TC akan lebih dirutinkan lagi,” jelas Saputra.

Sementara itu, Wakil Ketua I Perpani Denpasar Infithar Fajar Putra mengaku, untuk Sirkuit Nasional (Sirnas) Panahan di Jakarta pada 14-18 Desember mendatang, setidaknya 30 pemanah putra dan putri dari 4 klub dibawah Perpani Denpasar bakal ambil bagian untuk kategori usia 12 tahun, 15 tahun dan umum.
   
“Empat klub itu yakni Bali Archery School, Arrow Archery, Bali Kazari dan Denpasar Archery. Para pemanah tersebut bakal turun di semua kategori usia yang dipertandingkan. Bahkan nanti ada pemanah yang bisa turun di dua kategori itu. Sirnas itu bagus diikuti untuk menambah jam terbang dan pengalaman para pemanah putra dan putri Denpasar,” pungkas Fajar Putra. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here