Pemkab Jembrana Beri Beasiswa Mahasiswa Kurang Mampu

0
118
Bupati Artha serahkan besiswa mahasiswa kurang mampu

JEMBRANA- Mendorong prestasi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Jembrana terhadap mahasiswa yang kurang mampu, Bupati Jembrana I Putu Artha menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu secara simbolis kepada 8 orang penerima beasiswa di Ruang VIP Kantor Bupati, Rabu (04/11/2020).

Sebanyak 8 orang mahasiswa asal Kabupaten Jembrana yang kurang mampu mendapatkan beasiswa sebesar Rp 3 Juta per orang. Beasiswa dari Pemkab Jembrana ini dengan total anggaran mencapai Rp 24 Juta.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jembrana Ni Nengah Wartini, mengatakan program beasiswa untuk mahasiswa yang kurang mampu ini dibagikan kepada para mahasiswa asal Jembrana yang melaksanakan kuliah Khususnya yang menempuh jenjang Diploma III.

“Patokannya adalah mereka yang sudah terdaftar didaftar keluarga yang kurang mampu baik yang ditetapkan oleh Bupati maupun data yang ada diDinas Sosial. Sepanjang mereka terdaftar disana sampai akhir mereka kuliah selama 3 tahun dan setiap 6 semester akan tetap dibiayai,” papar Wartini.

Bupati Artha menyebutkan, program beasiswa ini merupakan salah satu program pertama kalinya. Program ini juga mendorong para mahasiswa asal Jembrana yang kurang mampu semakin berprestasi.

“Kami harapkan, melalui beasiswa ini teman-teman penerima untuk dapat memanfaatkan uang beasiswa dengan baik. Untuk prestasi dan membantu biaya pendidikan,” ucap Bupati Artha.(ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here