Lima Hari Libur, Objek Wisata di Badung Utara Kecipratan Wisatawan

0
138

Wisatawan kunjungi Obyek Wisata Sangeh saat libur hari raya

MANGUPURA – Libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW 28 Oktober -1 November 2020 membawa berkah bagi pengelola obyek wisata di Badung Utara, walaupun tidak seramai obyek wisata di Badung Selatan. Kawasan Pura Taman Ayun Mengwi dan Sangeh diantaranya mendapat limpahan wisatawan, meski jumlahnya tidak seperti saat pandemi covid-19 melanda.

Pengelola Objek Wisata Taman Ayun, I Made Suandi yang dikonfirmasi, Senin (2/11) mengakui mendapat sejumlah wisatawan di hari libur panjang tersebut. Kendati demikian, kunjungan tidak terlalu signifikan. “Memang terjadi peningkatan, tapi hanya 5 persen,” kata Suandi.Tercatat selama libur panjang ada kunjungan 348 kunjungan, baik lokal maupun asing.

Sementara itu, Pengelola Objek Wisata Sangeh, I Made Mohon juga mengakui ada peningkatan kunjungan wisatawan. “Memang ada peningkatan, tapi sedikit,” kata Mohon secara terpisah.

Mohon mengakui saat pandemi covid-19  hampir tidak ada kunjungan dari luar Bali. Pengunjung yang datang menurutnya hanya masyarakat lokal Bali saja. Bentung dalam libur panjang ada kunjungan dari luar bali. Pihaknya pun bersyukur ada program dari kementerian pariwisata, ekonomi, dan kreatif untuk meramaikan di bulan oktober. Untuk kunjungan wisatawan ke Sangeh, baik lokal maupun asing selama cuti bersama sebanyak 932 orang. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here