Curi Motor, Kakak Adik Ditangkap Polisi

0
118
Petugas Polres Bangli mengamankam barang bukti kasua pencurian motor

BANGLI—Nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor kakak adik yakni DO (14) dan I Dode Angga Alit Tirta alias Dode Alit (22), dibekuk jajaran kepolisian. Keduanya digiring Sat Reskrim Polres Bangli setelah pengembangan penangkapan yang dilakukan Tim Opsnal Polres Karangasem.

Kasatreskrim Polres Bangli AKP Androyuan Elim didampingi Kasubag Humas KP Sulhadi saat dikonfirmasi, Selasa (27/10/2020) membenarkan adanya pengungkapan kasus tersebut.

“Pelaku telah kami bawa ke Mapolres untuk proses lebih lanjut,”katanya.

Disebutkan, untuk di wilayah hukum Polres Bangli, kedua tersangka berulah di dua TKP. Dimana DO yang berprofesi sebagai pelajar itu sebagai pemetik (juru ambil motor) sedangkan rekannya, Dode Alit dari Banjar Dinas Tanggahan Talang Jiwa, Desa Demulih, Kecamatan Susut, itu bertindak sebagai joki.

“pelaku juga melakukan aksinya di sejumlah daerah,”sebutnya.

Pengungkapan kasus ini berawal Tim Tindak Satgas Operasi Sikat Agung II 2020 melakukan giat penyelidikan terkait dengan kedua laporan curanmor tersebut. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, dan informasi dari informan, pihaknya mendapatkan bahwa Polres Karangasem ada mengungkap kasus curanmor.

“Selanjutnya, Tim Tindak melakukan koordinasi dan setelah dicek BB yang diamankan di Polres Karangasem, BB tersebut identik dengan BB sepeda motor yang hilang di wilayah Bangli,” bebernya.

Dari hasil introgasi, terduga pelaku membenarkan telah melakukan pencurian sepeda motor di dua TKP sesuai laporan polisi tersebut. “Kakaknya yang ditangkap oleh Polres Karangasem. Hasil pengembangan untuk di Bangli tersangka mengajak adiknya. Hasil curiannya kebanyakan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar AKP. Sulhadi. (dus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here