EkonomiPolitikTabananTerkini

Pembangunan Infrastruktur Fokus Paket Jaya-Wira

Paket Jaya-Wira saat talkshow livestreaming

TABANAN – Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tabanan nomor urut 1, Dr. I Komang Gde Sanjaya SE MM dan I Made Wirawan,SE siap akan melanjutkan pembangunan infrastruktur  jika berhasil memenangkan hajatan Pilkada Tabanan 9 Desember 2020 mendatang. 

Hal itu ditegaskan Sanjaya dan Edy saat gelar talk show serangkaian HUT Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) ke 6 (enam) di kediamannya di Dauh Pala, Tabanan, Senin (26/10/2020).  

“Tujuan utama kami Paslon nomor urut 1 Jaya-Wira yakni fokus akan pembangunan infrastruktur termasuk jalan di Tabanan,” ucap Sanjaya.

Dalam acara live streaming dipandu Galuh Praba tersebut, Calon Bupati asal Kota Tabanan ini mengungkap sejumlah alasan untuk lebih memperhatian pembangunan infrastruktur termasuk salah satunya guna menopang distribusi hasil pertanian di Tabanan.  

Selama mendampingi Bupati Eka, Sanjaya mengaku masih ada hal yang perlu dibenahi guna mempertahankan Tabanan sebagai Lumbung Pangan Bali. 

BACA JUGA:   PDIP Buleleng Ajukan Paslon Koster-Ace dan Koster-Giri

Dari ujung, ungkapnya, pemerintah Eka Jaya telah memberikan dukungan penuh kepada masyarakat Tabanan di sektor pertanian dengan wujud keberpihakan kepada petani.

Dan pembangunan infrastrktur jalan sangat berguna menopang distribusi hasil pertanian sehingga mampu terserap dengan baik di Pasaran.

Meski wabah pandemi Covid-19 telah meluluhkan system perekonomian masyarakat Tabanan saat ini, namun Ketua DPC PDI-Perjuangan Tabanan ini, melihat sisi positif dampak pandemi Covid-19 saat ini yakni kembalinya antusiasme masyarakat Tabanan untuk menggeluti bidang pertanian. 

“Terkait hal ini, Dia dan wakilnya, Edi Wirawan siap memberikan dukungan penuh untuk masyarakat Tabanan guna menjadi petani milineal ke depan,” tambahnya.

Selaras dengan Sanjaya, tekait soal infrastruktur, Edy menegaskan bahwa capaian pembanguan infrastktur berupa jalan sejatinya telah mencapai 83 persen pada masa pemerintahan Eka-Jaya. 

Meski terkendala ruas jalan yang begitu panjang di Tabanan, namn Edy menegaskan pembangunan infrasktur mestinya bisa dilanjutkan kembali jika tidak terjadi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Puncak Arus Balik, Pergerakan Penumpang Penerbangan Capai 77.427 Orang

 “Jika tidak covid, pembangunan infrastur jalan bahkan sudah bisa diperbaiki hingga 99 persen,” tegasnya.  

Dalam upaya membangun infrastruktur, tentu dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Menyikapi hal ini Paket Jaya-Wira yang sudah pengalaman di eksekutif dan legislatif tentu harus mampu menggali potensi pendapatan daerah.

Pasangan Jaya-Wira optimis PAD Tabanan yang saat ini sekitar Rp 450 milyar bisa ditingkatkan lagi lebih dari Rp 600 milyar. Hal ini diungkapkan Paslon Jaya-Wira karena mereka sudah memiliki pengalaman. Cabup Sanjaya berpengalaman selama 10 tahun sebagai Wakil Bupati sedangkan Cawabup Edy Wirawan berpengalaman di legislatif selama hampir tiga periode di anataranya di Badan Anggaran.

“Saat Eka-Jaya baru menjabat dulu, PAD Tabanan baru sekitar Rp 70 miliar sekarang sudah Rp 450 miliar, Kami optimis PAD bisa ditingkatkan lagi ke depannya,” ujar Sanjaya.  (jon)

Back to top button