Jelang Akhir Tahun, Kunjungan Wisatawan Masih Sepi

0
45

MANGUPURA – Kunjungan wisatawan menjelang akhir tahun 2020 di Kabupate Badung belum menunjukan ada tanda-tanda peningkatan. Upaya promosi yang dilakukan Dinas Pariwisata (Dispar) Badung belum menunjukan hasil. Kondisi ini cukup wajar, mengingat kasus pandemi covid-19, khususnya disejumlah di Indonesia masuh cukup tinggi.

“Kami akui saat ini pariwisata masih sepi, meski kita sudah melakukan promosi. Hal itu lantaran banyak negara yang belum memperbolehkan warganya berpergian,” ujar Plt Dinas Pariwisata Badung, Cok Raka Darmawan saat dikonfirmasi, Minggu (26/10/2020).

Pihaknya mengakui promosi pada bulan Agustus 2020 lalu, dengan mendatangkan youtuber belum juga bisa mendongkrak kunjungan wisatawan.

Belum bangkitnya sektor pariwisata di Badung, menurut Cok Darmawan dimaklumi lantaran kondisi ekonomi belum pulih, dampak dari pandemi covid-19. Ekonomi yang belum stabil, menyebabkan orang berfikir dua kali mengeluarkan uang untuk berlibur. 

Untuk promosi pariwisata sendiri menurutnya sudah berjalan. Bahkan hasilnya sudah diperlihatkan atau ditayangkan di akun youtuber yang bersangkutan. Meski demikian Asisten Administrasi Umum Setda Badung ini mengaku tetap optimis dan positif thinking menghadapi pariwisata di tengah pandemi

“Kami sudah berupaya melakukan promosi dengan cara digital, lantaran masa pandemi ini kami dibatasi untuk bergerak. Kondisi ini harus kita maklumi,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari waktu ke waktu dilihat dari tingkat penerbangan yang datang ke Bali ada peningkatan. Agustus 2.850 perhari dan per September tercatat 3.000 lebih perharinya. Dari segi jumlah ada peningkatan, walau diakuinya masih kecil. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here